mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Pengalaman Glamping Pertama Kali di Pantai Viovio Barelang Batam

Konten [Tampil]

Glamping, apa yang dipikirkan moms pertama kali mendengar kata itu?

Saya cukup asing dengan kata glamping, maklum sejak jadi ibu, saya kurang up to date tentang wisata terkenal saat ini.

Namun, semenjak bulan mei kemarin di ajak oleh suami untuk Glamping di Pantai Viovio, Barelang Batam. Saya sudah mengetahui glamping itu apa dan jadi ketagihan ingin glamping lagi.

Glamping Solusi Berkemah dengan Mewah

Glamping atau Glamorous Camping bisa jadi pilihan buat Moms dan keluarga yang ingin berkemah namun tidak mau repot. Saat ini Glamping menjadi pilihan wisata menarik bagi yang senang dengan wisata alam dan tetap menginginkan faktor kenyamanan.

Glamping adalah tempat berkemah dengan fasilitas mewah dan lengkap. Tinggal memilih tempat glamping seperti apa, fasilitas apa saja yang dibutuhkan sesuai dengan biaya yang dimiliki. Setelah itu, semua kebutuhan sudah disiapkan oleh pihak penyedia glamping. 

Menariknya, berkemah dengan menggunakan glamping akan tetap merasa nyaman. Pasalnya meski tidur dalam tenda dengan di alam terbuka bisa di pantai ataupun pegunungan, rasanya tetap aman. Karena fasilitas yang ditawarkan layaknya menginap di kamar hotel. 

Selain itu, glamping biasanya menggunakan dekorasi yang cantik dan estetik. Cocok buat yang senang berfoto-foto. 

Pesona Pantai Vio Vio Batam 

Pantai vio vio batam

Akhir Mei kemarin, Kantor suami mengadakan acara family gathering. Saya dan anak-anak ikut serta dalam acaranya. Karena tidak ada salahnya, kami juga ingin merasakan bagaimana berkemah di alam terbuka dengan mengajak anak-anak. Akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bersama keluarga. Ya, kami pergi wisata pantai ke pantai Vio vio Batam.

  1. Lokasi Pantai Vio vio Batam

Pantai Vio vio berlokasi di pulau Galang, Desa Sijantung, Kecamatan Galang, Batam. Apabila ingin berkunjung kesana harus melewati jembatan 5 Barelang terlebih dahulu, karena jembatan ini menghubungkan antara pulau Galang dan pulang Rempang. Untuk menemukan lokasi pantai Vio vio cukup mudah, karena setelah jembatan 5 barelang akan ada papan petunjuk lokasi pantai Vio vio di sebelah kanan jalan.

2. Suasana Pantai

Pantai Vio vio menjadi tempat wisata pantai yang wajib dikunjungi apabila datang ke Batam. Tempat ini pas untuk menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam (sunset).

Pantai ini menyediakan keindahan pantai yang sangat indah dan dilengkapi pasir putih yang bersih. Air lautnya masih jernih, suasana yang tenang dan cocok untuk liburan bersama keluarga.

Glamping di Pantai Vio vio

Glamping di pantai vio vio batam
Sumber : Instagram vioviobeachbatam

Hamparan pasir pantai yang putih bersih dengan pemandangan laut yang indah, menjadi nilai tambah saat glamping di pantai Vio vio. 

Glamping di pantai Vio vio memiliki desain yang elegan dan cantik dengan suasana serba putih. Fasilitas yang cukup mewah disediakan untuk mengutamakan kenyamanan para pengunjungnya. 

Setiap tenda glamping dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman, AC, dua buah kursi, meja kecil, termos air, kipas angin, colokan listrik dan fasilitas modern lainnya.

Posisi glamping langsung menghadap pemandangan laut dari balkon glamping. Hal ini menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Pantai Vio vio bukan hanya wisata yang menawarkan kemewahan dan kenyamanan, tapi petualangan berkemah di alam terbuka. 

Pantai Vio vio menawarkan berbagai fasilitas lain yang bisa dinikmati, antara lain :

1. Bermain Perahu Kano

Jika mengunjungi pantai Vio vio, bisa bermain perahu kano dengan menyenangkan. Untuk mencoba perahu kano memerlukan biaya sewa sebesar Rp 100,000. Permainan air ini cukup menantang dan wajib di coba. 

2. Tempat Foto Indah di Pantai Vio vio

Buat yang senang berfoto-foto dan hunting tempat yang bagus. Pinggiran bibir pantai Vio vio bisa menjadi lokasi paling bagus untuk foto. Apalagi di sekitar pantai, terdapat beberapa hiasan yang memang dapat digunakan untuk berfoto. Seperti jembatan kecil untuk berfoto, ayunan menghadap laut, dan beberapa hiasan lainnya.

3. Sunset Dinner

Menikmati matahari terbenam (sunset) bersama orang terkasih bisa menjadi impian kebanyakan orang. Pantai Vio vio juga terdapat fasilitas dinner sambil menikmati waktu sunset. Bisa menjadi momen langka dan tidak terlupakan.

4. Naik kapal Pong-Pong Keliling Sekitar Pantai 

Sewaktu pagi hari, saya melihat satu kapal yang menarik perhatian. Ternyata itu adalah kapal pong-pong yang memberikan jasa untuk berkeliling di sekitar pantai. Biaya yang diperlukan cukup terjangkau Rp 20,000 untuk orang dewasa dan Rp 10,000 untuk anak-anak.

Saya memutuskan naik dan mencoba fasilitas ini. Saya bisa melihat indahnya hamparan laut yang sangat luas. Anak-anak juga menikmati naik kapal, karena menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. 

Naik kapal di pantai vio vio

Kesan Menginap di Glamping Pantai Vio vio

Kesan pertama kali menginap di Glamping Pantai Vio vio sangat menyenangkan. Karena ini pertama kali, menginap di alam terbuka bersama anak-anak. Termasuk anak-anak juga sangat senang. Bisa main pasir sepuasnya hingga malam hari.

Fasilitas yang kami dapat juga lengkap. Tempat tidur yang nyaman, terdapat AC sehingga suasana sejuk, dan balkon yang luas untuk menikmati pemandangan laut yang indah. 

Saat malam hari, kami melakukan makan malam dengan bakar makanan secara bersama. Kami membawa peralatan dan bahannya sendiri. Sangat menyenangkan bisa bakar ikan, bikin sate ayam sambil ditemani suasana pantai di malam hari yang sejuk

Namun, ada satu hal yang menurut saya pribadi kurang nyaman. Live musik yang ada di pantai Vio vio membuat kurang nyaman. Karena musiknya terus ada sampai pagi dini hari. Kalau yang membawa anak kecil ataupun bayi, bisa membuat kurang nyaman untuk tidur. Apabila ingin datang saat tidak ada live musik bisa juga hari kamis di malam jumat. Saat hari itu saja, live musiknya tidak ada.

Tips Jika Ingin Berkunjung ke Pantai Viovio

Berikut beberapa tips yang bisa diperhatikan, apabila ingin berkunjung ke pantai Vio vio, antara lain :

  1. Pastikan membawa kendaraan pribadi dalam kondisi baik, karena medan jalan menuju pantai memiliki tanjakan yang sangat tinggi.
  2. Siapkan budget lebih apabila ingin mencoba semua fasilitas wahana yang ada di pantai Vio vio
  3. Jangan lupa menggunakan sunscreen, membawa topi, payung atau penutup kepala lainnya. Karena saat siang hari, matahari cukup terik.
  4. Waktu terbaik datang ke pantai Vio vio adalah sore hari. Karena bisa menikmati pemandangan matahari terbenam (sunset)

Itulah, pengalaman menginap glamping di pantai Vio vio Batam. Tempat ini menjadi rekomendasi liburan bersama keluarga yang nyaman. Beberapa fasilitas dan suasana pantai Vio vio merupakan pendapat dan pengalaman pribadi saya sendiri. Mungkin, moms datang bersama keluarga ada perubahan sewaktu-waktu tergantung pihak penyedia layanan.

Related Posts
Amicytia Nadzilah
istri, ibu dari dua anak perempuan dan seorang wanita pembelajar menjadi blogger profesional. Tinggal merantau di pulau sebrang singapura, belajar mandiri dan menulis cerita pengalaman yang dilalui.

Related Posts

Posting Komentar