mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh : Ini Manfaat Vitamin C Untuk Wanita

Konten [Tampil]
Manfaat vitamin c untuk wanita

Sadar gak sih? Saat ini jenis penyakit semakin banyak. Muncul berita jenis varian baru berbagai penyakit. Atau kembali muncul jenis penyakit yang sudah lama tidak ada. Rasanya suka khawatir kalau sudah banyak jenis penyakit muncul. Kalau daya tahan tubuh kita tidak kuat bisa saja ikut terkena penyakit tersebut.

Maka, penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Upaya yang bisa dilakukan yaitu penuhi asupan nutrisi setiap hari. Mulai dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Salah satu vitamin yang bantu menjaga daya tahan tubuh adalah vitamin C. Agar mendapatkan manfaat baik untuk tubuh, bisa dengan konsumsi vitamin c 1000 mg

Sebenarnya vitamin C itu apa sih? Tubuh bisa mendapatkan vitamin C dengan konsumsi apa saja? dan manfaat yang didapatkan jika konsumsi Vitamin C untuk wanita? Saya akan membahas pada postingan kali ini ya.

Konsumsi Vitamin C Menjaga Daya Tahan Tubuh

Sebagai ibu di rumah, saya memiliki banyak aktivitas. Mulai dari mengerjakan pekerjaan rumah, mengurus anak, memasak, dan lainnya. Maka, menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit itu perlu dilakukan. Itulah salah satu alasan pentingnya konsumsi vitamin C.

Vitamin C (Asam Askorbat) merupakan salah satu nutrisi penting untuk tubuh. Memiliki peran penting dalam proses metabolisme tubuh. Namun, tidak dapat disimpan maupun dihasilkan oleh tubuh. Karena vitamin C mudah larut dalam air. Oleh karena itu, perlu konsumsi sumber vitamin C untuk memenuhi kebutuhan setiap hari. Sumber vitamin C bisa diperoleh dari buah-buahan, sayuran segar, ataupun suplemen vitamin C.

Sayangnya, banyak wanita yang kekurangan vitamin C. Karena tidak mengkonsumsi sesuai dengan kebutuhan harian. Apabila dapat memenuhi kebutuhan vitamin C dengan cukup, akan mendapatkan banyak manfaat vitamin C untuk wanita

Manfaat Vitamin C Untuk Wanita

Sebagai wanita yang memiliki banyak aktivitas setiap hari, akan memiliki resiko lebih tinggi terkena berbagai penyakit. Untuk itu, sebagai wanita penting menjaga daya tahan tubuh dengan baik. Dengan cara konsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Nah, berikut 5 Manfaat Vitamin C untuk Wanita.

1. Sebagai Antioksidan

Vitamin C merupakan vitamin yang paling familiar di dengar. Karena vitamin C sebagai antioksidan untuk tubuh. Dapat melindungi sel-sel tubuh dari berbagai kerusakan yang diakibatkan radikal bebas. Jika tidak ada antioksidan dalam tubuh, maka sel tubuh rentan mengalami mutasi dan perubahan yang menyebabkan beberapa penyakit. Asupan vitamin C yang cukup sesuai dengan kebutuhan harian dapat membantu mengurangi resiko penyakit berat.

2. Mencegah Kekurangan Zat Besi pada Ibu Hamil dan Menyusui

Teringat semasa hamil dan menyusui anak, dokter selalu mengingatkan agar memperbanyak makan buah yang mengandung vitamin C. Begitu penting untuk konsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Karena membantu tubuh melakukan penyerapan zat besi, khususnya zat besi pada sumber nabati yang sulit diserap oleh tubuh.

Bila proses penyerapan zat besi kurang baik, pada ibu hamil ataupun ibu menyusui rentan mengalami anemia defisiensi besi (ADB). Dimana sel darah merah dalam tubuh tidak memiliki cukup zat besi. Pentingnya kandungan zat besi karena dibutuhkan proses mengikat oksigen guna disebarkan ke seluruh tubuh.

Oleh karena itu, apabila wanita dapat cukup memenuhi kebutuhan vitamin C. Dapat mencegah tubuh kekurangan zat besi selama hamil dan menyusui.

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Semakin bertambahnya usia, ketakutan pada sebagian wanita yaitu mengalami penuaan kulit dan muncul keriput. Banyak sekali produk kecantikan yang dapat membantu mengatasi permasalahan kulit. Perlu diingat untuk menjaga kesehatan kulit tidak hanya dari luar saja. Namun, menjaga asupan nutrisi pada dalam tubuh juga sangat penting.

Vitamin C yang memiliki sifat antioksidan dapat membantu mencegah dan melindungi kulit dari kerusakan sel dan jaringan. Selain itu, konsumsi vitamin C secara teratur dapat menunjang produksi kolagen pada tubuh. Dimana kolagen dapat mencegah kulit kendur dan menjaga keelastisan kulit dengan baik. 

Bukan hanya masalah penuaan pada kulit saja, vitamin C juga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit. Seperti permasalahan bekas luka jerawat. Dapat dibantu dengan konsumsi sumber vitamin C.

4. Menjaga Kesehatan Reproduksi

Dalam beberapa penelitian menyatakan vitamin C memiliki peran penting menjaga kesehatan reproduksi pada wanita. Saking pentingnya maka dianjurkan konsumsi vitamin C secara teratur dan sesuai kebutuhan tubuh setiap hari. Manfaat vitamin C pada kesehatan reproduksi antara lain, membantu melancarkan siklus menstruasi karena penyerapan zat besi pada tubuh bisa lebih optimal, vitamin C dapat meningkatkan kualitas sel telur untuk yang sedang program hamil, dan mencegah stress.

5. Mengurangi Resiko Penyakit Berat

Sebelumnya sudah disebutkan bahwa vitamin C sebagai antioksidan. Proses oksidasi pada tubuh berjalan dengan baik dapat bantu mengurangi resiko dari penyakit berat. Karena dapat melindungi tubuh dari sel yang rusak dan radikal bebas. Maka, penting memperhatikan asupan vitamin C yang cukup untuk tubuh. Agar terhindar dari resiko penyakit berat seperti penyakit jantung.

5 manfaat vitamin c untuk wanita

Sumber Makanan Mengandung Vitamin C

Dari tadi membahas untuk selalu mencukupi asupan sumber makanan yang mengandung vitamin C. Tapi masih adakah yang bingung makanan apa saja yang mengandung vitamin C. Paling mudah ditemukan di buah jeruk. Tapi tahukah ternyata tidak hanya di buah saja, pada beberapa sayuran juga memiliki kaya vitamin C. Berikut buah dan sayur yang mengandung vitamin C :

  • Paprika Merah
  • Kembang kol
  • Brokoli
  • Bayam
  • Tomat
  • Pepaya 
  • Jeruk
  • Stroberi 
  • Nanas

Sido Muncul C-1000 Bantu Memelihara Daya Tahan Tubuh

Sido Muncul C-1000 Bantu Memelihara Daya Tahan Tubuh

Kebanyakan para wanita kurang memperhatikan asupan vitamin C untuk tubuh secara alami. Bahkan lebih cenderung makan makanan manis ataupun pedas. Sehingga, konsumsi suplemen vitamin C dianjurkan. Agar mendapatkan manfaat vitamin C untuk wanita.

Sido Muncul C-1000 merupakan rekomendasi suplemen kesehatan yang mengandung vitamin C sebanyak 1000 mg. Memiliki banyak manfaat yang didapatkan, jika dikonsumsi dengan baik yaitu :

  • Memenuhi kebutuhan vitamin C harian pada tubuh untuk menjaga daya tahan tubuh
  • Terdapat tambahan vitamin E untuk antioksidan dari radikal bebas
  • Terdapat vitamin B3, B6, dan B12 berfungsi menjaga sistem saraf dan meningkatkan energi tubuh.

Spesialnya Sido Muncul C-1000 memiliki dua varian rasa yang bisa dipilih. Buat kamu yang senang dengan rasa asam bisa konsumsi Sido Muncul C-1000 dengan Ekstrak Lemon. Atau buat yang suka manis tidak perlu khawatir. Sido Muncul C-1000 Sweet Orange menjadi pilihan tepat.

Cukup konsumsi 1 sachet setiap hari akan mendapatkan khasiatnya. Membantu tingkatkan daya tahan tubuh dan suplementasi vitamin C. 

Penutup

Para ibu di rumah ataupun ibu bekerja di luar rumah penting untuk tingkatkan daya tahan tubuh. Banyaknya aktivitas yang dilakukan setiap hari, kemungkinan rentan terkena penyakit. Terlebih saat ini banyak sekali jenis penyakit yang muncul.

Menjalankan pola hidup sehat, memastikan asupan gizi seimbang setiap hari perlu dilakukan. Makan makanan sumber vitamin C menjadi penting. Agar daya tahan tubuh terjaga secara optimal. Namun, tidak ada salahnya menambah konsumsi suplemen vitamin C dari Sido Muncul C-1000. Bisa pilih varian rasa yang kamu suka dengan begitu akan mendapatkan manfaat vitamin C secara optimal.

Referensi 

https://www.halodoc.com/artikel/sumber-vitamin-c-yang-bagus-dari-buah-dan-sayur 

https://www.alodokter.com/vitamin-c

https://www.halodoc.com/kesehatan/vitamin-c 

Related Posts
Amicytia Nadzilah
istri, ibu dari dua anak perempuan dan seorang wanita pembelajar menjadi blogger profesional. Tinggal merantau di pulau sebrang singapura, belajar mandiri dan menulis cerita pengalaman yang dilalui.

Related Posts

Posting Komentar