mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Bengkel Servis Motor Terbaik dan Modern

Konten [Tampil]

 

Bengkel servis motor terbaik

" duh motor aku sudah tidak enak tarikan gasnya, sepertinya bulan ini harus ke bengkel" 

Curhat suami pada saya mengenai motornya. Wajar saja motor satu-satunya yang kami miliki sudah banyak berjasa. Setiap hari selalu digunakan, senin sampai jumat diajak bekerja sedangkan sabtu minggu tidak lupa jatah waktu belanja ke pasar dan jalan-jalan bersama anak.

Motor dibawa ke bengkel menjadi rutinitas wajib yang perlu dilakukan setiap bulan. Kalau sudah ada yang tidak nyaman saat dikendarai. Supaya kondisi motor dan performa selalu baik.

Namun, saya dan suami pernah memiliki pengalaman buruk dengan bengkel tidak bagus. Kenapa saya katakan tidak bagus? Karena pelayanannya kurang ramah, tidak profesional, hingga kurang informatif bagaimana kondisi motor sebenarnya.

Misalnya, sparepart motor sebenarnya masih bisa di benerin, namun karena petugas bengkel ingin mendapatkan untung lebih besar. Meminta untuk di ganti saja dengan yang baru. Tentu hal itu membuat saya rugi karena perlu mengeluarkan biaya lebih besar.

Karena hal itu, saya dan suami tidak mau lagi sembarangan datang ke bengkel untuk servis motor.

Tips Memilih Bengkel Terbaik dan Modern Untuk Servis Sepeda Motor

Tips memilih bengkel terbaik

Saya coba sharing buat kalian agar tidak mengalami nasib buruk seperti saya. Supaya tidak salah pilih mendatangi bengkel untuk servis motor. Alih-alih mau hemat uang saat servis motor ternyata malah membutuhkan pengeluaran lebih besar karena datang ke bengkel yang kurang tepat.

Nah, berikut tips memilih bengkel terbaik dan modern untuk sepeda motor.

1. Harga Jujur dan Transparan

Kebanyakan saat sedang servis motor para petugas lebih dulu bongkar dan memperbaikinya. Tanpa memberitahu biaya yang dibutuhkannya. Tidak banyak bengkel yang memberikan harga secara terang-terangan diawal kepada pemilik motor. Karena kurangnya transparan dan jujur dari petugas bengkelnya. Kadang karena banyak antrian mereka lebih mengutamakan menyelesaikan servis terlebih dahulu. Tiba-tiba di akhir pengerjaan kita bisa terkejut dengan total harga semuanya.

Oleh sebab itu, sebagai konsumen yang mendatangi bengkel untuk servis motor harus aktif bertanya langsung. Tentu sebelum datang ke bengkel, kalian bisa bertanya atau mencari tahu kira-kira untuk memperbaikinya membutuhkan kisaran harga berapa. Sehingga ketika biaya yang dibutuhkan jauh lebih mahal kita bisa menolak dan mencari bengkel lain yang lebih baik.

2. Mekanik Profesional dan Handal

Salah satu keberhasilan saat servis motor yaitu mekanik yang mengerjakan memiliki keahlian yang tinggi dan handal. Tentu tidak sembarang mekanik, sebuah bengkel perlu memiliki mekanik profesional dan handal agar konsumen puas dengan pelayanannya.

Nah, salah satu poin penting ini perlu diperhatikan untuk memilih bengkel terbaik. Biasanya mekanik profesional telah memiliki sertifikat dan pengalaman lebih lama dalam urusan servis motor. Maka tidak perlu diragukan lagi untuk menyerahkan pada mekanik profesional agar bisa memperbaiki motor kita dengan baik.

Selain itu, mekanik yang handal biasanya mengajak diskusi terlebih dahulu pada pemilik motor mengenai kondisi motor yang ingin diperbaiki. Menjelaskan dengan detail langkah  terbaik apa yang akan dilakukan.

3. Peralatan Modern

Cara memilih bengkel terbaik bisa dilihat dari peralatan yang tersedia. Jika peralatan yang digunakan sudah modern sudah memberikan jaminan dalam pengerjaannya efektif dan efisien.

Seperti beberapa bulan lalu, saat ingin memutuskan mengganti ban motor dengan yang baru. Kami mencari bengkel yang sudah memiliki alat Tyre Changer yang modern guna melepas dan memasang ban lebih efisien. Supaya saat pergantian ban tidak merusak bagian lain saat bongkar pasang. 

Oleh karena itu, memastikan peralatan yang digunakan sebuah bengkel menjadi hal penting. Apakah sudah memiliki peralatan modern atau masih konvensional.

4. Kelengkapan Suku Cadang

Kelengkapan suku cadang menjadi hal penting juga yang perlu dipertimbangkan saat mengunjungi sebuah bengkel. Kenapa saya mengatakan seperti itu? 

Karena dengan adanya suku cadang yang lengkap, sebagai konsumen jadi bisa lebih percaya dengan kualitas bengkel. Selain itu, membantu proses pengerjaan dalam memperbaiki motor lebih cepat dan sebagai konsumen merasakan kemudahan. Tidak perlu memakan waktu yang lama agar petugas bengkel mencari atau memesan sparepart yang dibutuhkan.

5. Jaminan Garansi

Bengkel yang baik dan terpercaya akan memberikan jaminan garansi dalam layanan ataupun suku cadang yang dibeli. Memang tidak mudah menemukan bengkel yang memiliki jaminan seperti ini. Namun, hal ini bisa menjadi cara menentukan bahwa bengkel ini terpercaya karena berani memberikan jaminan.

Adanya jaminan garansi dalam kurung waktu tertentu, sebagai konsumen kalian bisa kembali lagi ke bengkel apabila masih mengalami kendala pada motor. Biasanya jaminan garansi diberikan dalam kurung waktu 3 hari hingga 1 bulan, tergantung pelayanan dan suku cadang apa yang digunakan.

6. Jam Operasional Panjang

Kebanyakan para pekerja kantoran memiliki waktu luang untuk ke bengkel saat akhir pekan atau malam hari. Tidak banyak bengkel yang masih buka saat jam-jam tersebut. Bengkel yang memiliki jam operasional panjang bisa menjadi penentu bahwa bengkel pilihan terbaik.

Bengkel yang memiliki jam operasional panjang menjadi hal penting juga untuk di pertimbangkan. Apabila mengalami kejadian atau hal yang mendadak bisa mendatangi bengkel dengan mudah. 

Pilih Bengkel Modern 

Kemajuan teknologi tidak dapat di hindari saat ini. Terutama dalam transaksi jual beli saat ini lebih banyak menggunakan metode non tunai. Kebanyakan orang-orang saat ini jarang memiliki uang cash banyak di dompetnya. Karena mereka lebih nyaman dan praktis melakukan transaksi menggunakan metode non tunai.

Termasuk pembayaran yang akan dilakukan di bengkel setelah servis motor. Kalian bisa memilih bengkel modern yang sudah mempunyai metode pembayaran non tunai seperti debit ataupun e-wallet. Dengan begitu kalian tidak perlu pusing untuk menyiapkan uang cash untuk membayar biaya servis motor.

Planet Ban Tempat Servis Motor Terbaik 

Saya pribadi untuk mencari bengkel susah-susah gampang sebenarnya. Karena banyak hal penting yang perlu dipertimbangkan untuk memilih bengkel terbaik dan modern. 

Namun, saat ini saya tidak khawatir lagi. Saya langsung memberikan rekomendasi Planet Ban kepada suami untuk melakukan Servis motor. 

Apalagi slogan yang selalu ada di depan Planet Ban membuat saya tidak ingin berpaling ke lain hati.

"SERVIS MOTOR RASA MESIN BARU"

Kan siapa yang tidak tertarik dengan slogan yang dimiliki Planet Ban? Dengan melakukan servis motor di Planet Ban bisa merasakan performa motor seperti baru lagi.

Pelayanan Planet Ban

Tidak perlu menunggu waktu lama lagi, karena kondisi motor suami memang sudah waktunya diservis. Mencoba mendatangi salah satu gerai Planet Ban.

Saya ingin menghilangkan rasa penasaran kenapa Planet Ban memiliki Slogan seperti "Servis motor rasa mesin baru". 

Hal itu ternyata menjadi konsep yang diusung oleh Planet Ban untuk memberikan pelayanan servis motor. Servis rasa mesin baru merupakan konsep yang berbeda dan menjadi ciri khas untuk servis motor pada umumnya.

Pelayanan servis di Planet Ban memiliki cara yang berbeda dari yang lainnya. Saat servis motor, para mekanik tidak akan mengambil bensin dari tangki motor. Mereka akan menggunakan cairan khusus yang telah tersedia di Planet Ban dan tidak perlu khawatir dengan biaya karena sudah termasuk dalam pelayanan servis motor.

Oleh karena itu, saya selalu menyarankan suami untuk servis motor di Planet ban. Apalagi pelayanan servis motornya sangat lengkap dan detail, antara lain servis mesin, Servis Throttle Body, Servis CVT / Rantai dan Servis Injeksi. 

Keunggulan Planet Ban

Awalnya saya mengira Planet Ban hanya tempat menjual ban. Wajar kan ya emak-emak seperti saya sedikit terkecoh karena nama bengkelnya. 

Ternyata di Planet Ban sangat lengkap pelayanannya tidak hanya menjual ban saja loh. Planet ban merupakan pelopor ritel otomotif pertama di Indonesia yang menyediakan berbagai suku cadang berkualitas dan lengkap. Mulai dari servis motor, oli motor, kampas rem, minyak rem, dan berbagai suku cadang lainnya tersedia lengkap di Planet Ban.

Planet Ban menjadi pilihan bengkel terbaik dan modern saat ini. Apalagi buat emak-emak yang mengatur keuangan keluarga tidak perlu khawatir. Karena Planet Ban selalu menunjukan harga yang dibutuhkan secara transparan. Sebelum pergi melakukan servis motor, kita bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu biayanya melalui website resmi Planet ban yaitu planetban.com

Selain itu, keunggulan dari Planet Ban yaitu memberikan beberapa keuntungan lain yang tidak diberikan oleh bengkel lain. Berikut keuntungan yang kita dapatkan jika melakukan servis motor di Planet ban :

  • Gratis biaya pemasangan ban
  • Gratis jasa Servis dan Ganti Oli
  • Gratis jasa pengisian cairan anti bocor
  • Kamu juga bisa dapat gratis pengisian nitrogen selama-nya

Dari keuntungan tersebut tidak perlu diragukan lagi bahwa Planet Ban menjadi Bengkel yang memberikan pelayanan terbaik dan modern. Terlebih para mekaniknya profesional, menggunakan peralatan canggih, sedia suku cadang lengkap, memberikan garansi pelayanan sampai dengan 7 hari, hingga bisa melakukan pembayaran menggunakan non tunai.

Promo ngebut Planet Ban

Saya kasih tau juga nih, kalau kalian memilih servis motor di Planet Ban bisa mendapatkan Voucher dengan potongan harga hingga Rp 150.000

Jadi, tidak perlu ragu lagi jika ingin servis motor datangi Planet Ban yang dekat dengan tempat tinggal kalian. Tidak akan rugi deh kalau sudah mengenal Planet Ban karena semua kebutuhan motor kalian tinggal serahkan pada Planet Ban.

Planet Ban menjadi pilihan terbaik untuk servis motor.

Related Posts
Amicytia Nadzilah
istri, ibu dari dua anak perempuan dan seorang wanita pembelajar menjadi blogger profesional. Tinggal merantau di pulau sebrang singapura, belajar mandiri dan menulis cerita pengalaman yang dilalui.

Related Posts

32 komentar

  1. potongannya lumyan yah 150.000, bengkel planet ban ini juga cukup banyak kulihat di sepanjang jalan bekasi deh Mom

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya menarik banget dan lumayan tuh150 rebu, bisa buat belanja yang lain. Terus terkenal lagi ya, kalau planet ban itu kualitas servisnya jempolan. Untung ganda kalau begini ceritanya

      Hapus
  2. Pilih bengkel untuk servis kendaraan memang harus cermat, ya, Kak. Soalnya kinerja bengkel itu bakal berpengaruh banget untuk performa kendaraan dan keselamatan pengendaranya.

    BalasHapus
  3. Iya nih, motor kalau dipake terus kasihan juga. Harus rajin perawatan biar ngga gampang mogok juga. Untung ada Planet Ban yang servis rasa mesin baru. Mumpung ada voucher potongan yukk cuss.

    BalasHapus
  4. Planet Ban mah udah nggak perlu diragukan ya. Ada diskon pula dan lumayan lho bisa sampai 150.000,- soalnya kadang ada printilan-printilan motor yang harus diganti dan selama ini kita nggak ngeh kalau itu bermasalah. Gitu-gitu kan yang bikin mahal pas service. hehe..

    BalasHapus
  5. Saya langganan beli ban di Planet Ban, dan tiap beberapa pekan isi nitrogen gratis d sana.. hehe.. dan baru tahu kalau d Planet Ban bisa servis motor juga ya? Terimakasih infonya Mba..

    BalasHapus
  6. Kalau servis motor abu nya selalu ke planet ban. Apalagi kalau ganti ban selalu disana.. diskonnya banyak pelayanan

    BalasHapus
  7. kirain tuh planet ban adalah toko ban, ternyata bengkel ya mbak hehehe

    BalasHapus
  8. Suami juga langganan di Planet Ban nih. Memang enak banget kalau service di situ terutama ganti oli

    BalasHapus
  9. Juara banget yah, servis motor rasa mesin baru.
    Aku juga suka banget servis kalau harganya transparan. Jadi gak merasa random tus akhirnya kegetok.

    BalasHapus
  10. Planet Ban ini ada dimana-mana ya, tapi belum pernah coba, jadi ingin coba service di bengkel modern seperti Planet Ban, banyak bonus pula

    BalasHapus
  11. Wah idaman banget nih servis motornya, udah murah terus dapat potongan diskonnya lagi

    BalasHapus
  12. Wah ada diskon 150.000 ya , kebetulan Aku juga pernah service motor di Planet Ban udah lama sik dan belum service lagi, thankyou kak udah diingatkan service motor ,..auto besok meluncur ke Planet Ban

    BalasHapus
  13. salah satu tempat service andalan yang jujur no tipu tipu. Semuanya terbuka dan dikerjakan oleh profesional. Jadi ngga perlu was was lagi dengan segala macam masalah kendaraan bermotor. aman terkendali nih

    BalasHapus
  14. Planet ban ada dimana saja ya mbak? Belum pernah dengar yang di Semarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya banyak Mbak, bisa cari di google map. DI Jepara saja ada beberapa lho, salah satunya cukup dekat dengan rumah saya.
      Selamat mencoba Mbak. Sesuai yang diulas di sini. Bagus.

      Hapus
  15. Cari bengkel yang bagus agak susah nih, Suamiku sering banget klo abis servis, malah motornya mogok. Sepertinya pindah servis ke planet ban adalah langkah yang bagus.

    BalasHapus
  16. Salah satu yang saya suka dari Planet Ban adalah jaminan oli nya yang asli tetapi harganya reasonable. Trus, pas pengalaman servis motor di sana, mekaniknya terlihat handal dalam pengerjaannya, ga pake lama pula. Kan kita jadinya seneng, motor jadi mantap lagi, pekerjaan cepat, dan harga yang terjangkau

    BalasHapus
  17. Jadi, gak hanya manusia aja yang perlu dirawat kesehatannya. Kendaraan pribadi pun butuh perawatan. Apalagi kalau jadi kendaraan sehari-hari. Penting juag emmilih bengkel yang bisa dipercaya supaya perawatannya prima.

    BalasHapus
  18. kira-kira itu voucher bisa digunakan apa ada batas waktunya kak, untuk bisa mendapatkan potongan Rp 150.000 ?

    BalasHapus
  19. Wah, saya juga gitu, lo, Mba. Kirain Planet Ban ya cuma tempat ganti ban atau malah jual ban. Btw, jam malamnya buka sampai pukul berapa ya Planet Ban ini, Mba?

    BalasHapus
  20. Menarik nih promonya bisa sampai 150 ribu, apakah ini berlakuk untuk semua bengkel Planet Ban? kalau iya mau service yang dekat rumah aja ah, enaknya planet ban itu bengkelnya banyak, jadi ga sulit carinya

    BalasHapus
  21. Rugi banget ya kalau sampai ditipu mekaniknya kita jadi bayar servis lebih besar. Untungnya ketemu sama Planet Ban yang menjelaskan secara detail kerusakan apa saja dengan harga yang transparan. Pokoknya profesional banget, jadi nyaman kalau mau servis motor.

    BalasHapus
  22. servis motor di Planet Ban, sudah pilihan tepat banget sih ya. Planet Ban punya banyak keunggulannya gini, dan poin 1 tuh yang bikin Planet Ban juga banyak peminatnya, secara paling malas kan kalau kita servis A terus dikerjakan ada tambahannya akhirnya tagihan membengkak, meding dong dibilangin dari awal secara jujur.

    BalasHapus
  23. Cabang Planet Ban ini ada di mana-mana sehingga sangat mudah jika ingin melakukan service motor, selain itu harganya juga sangat terjangkau dan pelayanannya sangat bagus

    BalasHapus
  24. Kalau pelayanannya gak oke memang bikin pengalaman jadi gak berkesan, alias kayak kapok gitu ya kak. Sehingga jadilah mencari yang lebih baik. Dan Alhamdulillah-nya kak Ami udah ketemu nih sama servis motor yang ciamik banget🤩

    BalasHapus
  25. Yuk lah ke Planet Ban, jadi pengen ngejajal, semoga si biru punya saya, juga bisa di service di tempat ini...

    BalasHapus
  26. Ulasannya menarik Mba. Banyak keunggulan dan manfaat kalau service motor di Planet Ban ya. Aku suka transparansi dan SDM nya yang profesional sih. Tambah lagi, kalau service di sana kita bisa dapat ganti oli gratis. Heheh. Lumayan

    BalasHapus
  27. andalan pak suami dari jaman bujang, servis motor di planet ban. ganti ban juga lebih murah disini, dan harganya tuh gak dinaikin gitu. untung aja sekarang lokasi rumah deket sama planet ban

    BalasHapus
  28. Betul banget, aku pernah ganti Ban di Planet Ban pas mudik, padahal sudah libur panjang. Aka tetapi jam operasional Planet Ban masih buka. Salut banget sama karyawan yang kerja.

    BalasHapus
  29. Planet Ban bisa jadi tempat servis atau bengkel yang terjangkau nih. Di dekat domisiliku juga ada tempat servis ini.

    BalasHapus
  30. Slogannya keren. Ini yang jadi harapan para pengguna motor kalau abis servis. Gak ada masalah, semuanya seperti baru kembali. Kalo motor prima, kerjaan jadi lancar, cuan pun bakal mengalir lancar 😂🤩

    BalasHapus
Terima kasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Silahkan tinggalkan komentar, mohon tidak meninggalkan link hidup ya.