mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Cara Daftar Pengguna Baru Shopee Untuk Belanja Online Mudah

Konten [Tampil]

 

Cara Daftar Pengguna Baru Shopee Untuk Belanja Online Mudah

Berdasarkan data dari similarweb, mengatakan bahwa Shopee menjadi situs e-commerce yang memiliki pengunjung terbanyak. Tercatat mengalami peningkatan hingga 38% di bulan september 2023 untuk pengunjung di Shopee.

Shopee menjadi aplikasi yang digemari untuk belanja online. Termasuk ibu di rumah yang belanja kebutuhan sehari-hari. Untuk bisa belanja online mudah di Shopee tentu harus memiliki akun terlebih dahulu.

Kamu yang ingin belanja online mudah dengan aplikasi Shopee, tapi belum memiliki akun. Maka kamu bisa baca tutorial ini sampai habis ya.

Cara Daftar Pengguna Baru Shopee

Berikut ini tutorial membuat akun hopee sebagai pengguna baru, antara lain :

1. Unduh Aplikasi Shopee

Cara awal agar bisa memiliki akun shopee baru dengan mengunduh aplikasi Shopee di Hp kamu. Bagi pengguna android bisa unduh di play store, sedangkan pengguna iOS unduh melalui Apps Store. Cari aplikasi shopee lalu unduh hingga selesai.

2. Klik Daftar

Jika aplikasi Shopee sudah terinstal di Hp, kamu bisa langsung buka aplikasinya. Akan muncul tampilan beranda dari Shopee. Pada bagian kanan bawah klik 'saya'. Kemudian, ada pilihan daftar pada pojok kanan atas. Untuk memulai pendaftaran pengguna baru shopee.

3. Proses Pendaftaran

Daftar menjadi pengguna baru shopee bisa dengan beberapa pilihan. Antara lain, daftar dengan nomor WhatsApp, facebook dan google. Kamu bisa menggunakan cara sesuai dengan keinginan. Berikut caranya :

  • Daftar dengan google, Shopee akan langsung memberikan notifikasi mengakses akun google. Klik lanjutkan pada akun google yang dipilih. Maka secara otomatis akan terdaftar akun shopee dengan cepat.
  • Daftar dengan facebook, Shopee akan meminta log in akun facebook kamu. Kemudian akan tersinkron secara otomatis dalam pembuatan akun baru.
  • Daftar dengan WhatsApp, memasukan nomor telepon yang terdaftar pada WhatsApp dengan diawali +62  lalu klik lanjutkan. 
Pendaftaran pengguna baru shopee

3. Verifikasi

Jika kamu daftar dengan WhatsApp untuk menjadi pengguna baru shopee, setelah mendaftarkan nomor. Akan dilanjutkan dengan proses verifikasi menggunakan puzzle. Terdapat tampilan satu potongan puzzle yang kosong. Agar verifikasi berhasil, geser untuk menyelesaikan puzzle ke arah bagian yang kosong. Cukup mudah dan tidak perlu berlama-lama.

4. Pengiriman Kode OTP

Agar akun lebih aman maka diperlukan verifikasi dengan kode OTP. Shopee akan mengirimkan kode verifikasi melalui nomor WhatsApp yang di daftarkan. Perlu diingat kode OTP hanya satu kali pakai dan bersifat rahasia.

5. Atur Password Kamu

Selanjutnya, Shopee akan meminta untuk mengatur password. Ketentuan membuat password yaitu memiliki panjang karakter 8 sampai 16 dengan mengandung minimal 1 huruf besar dan 1 huruf kecil.

Selain itu, sekarang demi keamanan akun pengguna baru shopee, log in akan lebih aman dan mudah tanpa password. Cukup menggunakan sidik jari. Verifikasi sidik jari kamu bisa langsung melanjutkan atau atur nanti saat membutuhkan. Untuk mengatur sidik jari bisa dilakukan kapan saja di halaman pengaturan akun.

6. Pendaftaran Selesai

Jika sudah melakukan semua tahapnya dengan benar, maka pendaftaran akun pengguna baru shopee sudah berhasil. Kamu akan masuk ke dalam beranda aplikasi shopee. Kemudian bisa langsung menikmati fitur yang tersedia.

7. Pengaturan Akun Baru Shopee

Sebelum memulai melakukan belanja pertama di akun shopee, alangkah baiknya mengatur data pribadi pada akun shopee. Data yang perlu diisi berada di bagian Akun dan Keamanan. Berikut cara langkahnya :

Pada bagian 'saya' di aplikasi shopee akan muncul banyak fitur yang ditawarkan. Sebelum memulai perlu melengkapi data diri. Antara lain :

  • Username, username pada shopee hanya bisa di atur satu kali. Pastikan dalam membuat nama username akun yang mudah diingat. Agar lebih mudah bisa menggunakan nama sendiri saja.
  • Alamat email, klik pengaturan akun lalu pilih bagian keamanan & akun. Kemudian pilih 'email' untuk atur sekarang. Masukan alamat email kamu yang akan didaftarkan. Shopee akan memberikan kode OTP pada alamat email untuk verifikasi.
  • Profil Saya, pada bagian ini perlu mengisi data lebih lengkap. Seperti Nama, jenis kelamin dan tanggal lahir
Akun dan keamanan pengguna shopee

Promo Khusus Pengguna Baru Shopee

Buat kamu yang sudah membuat akun baru di shopee, berarti sudah menjadi pengguna baru shopee. Sekarang sudah bisa menikmati fitur yang tersedia dan berbelanja menggunakan shopee.

Khusus pengguna baru shopee sekarang ada Zona Pengguna baru. Apakah itu? 

Jadi zona pengguna baru berupa promo voucher spesial khusus. Untuk melihat zona ini sangat mudah, pada beranda aplikasi shopee dibagian tengah terdapat tulisan 'Zona Pengguna Baru'. Langsung klik saja, maka akan masuk ke menu khusus.

Dibagian atas banner menampilkan ucapan selamat datang di shopee. Sebagai pengguna baru bisa menikmati gratis ongkir Rp0 spesial. Terdapat juga voucher spesial yang bisa di klaim. Antara lain Voucher diskon 99% dengan minimal belanja Rp 20.000 pada semua katagori, Voucher gratis ongkir dengan tanpa minimal belanja, dan diskon 100% tanpa minimal belanja untuk ShopeeFood.

Zona pengguna baru shopee

Menarik sekali bukan untuk menjadi pengguna Shopee baru. Dengan begitu kamu bisa belanja online dengan mudah dan tidak perlu khawatir lagi.

Nah itu penjelasan mengenai cara daftar menjadi pengguna baru Shopee. Untuk tutorial lainnya nantikan di artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber :

https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2023/10/11/pengunjung-shopee-makin-banyak-bagaimana-e-commerce-lain

Related Posts
Amicytia Nadzilah
istri, ibu dari dua anak perempuan dan seorang wanita pembelajar menjadi blogger profesional. Tinggal merantau di pulau sebrang singapura, belajar mandiri dan menulis cerita pengalaman yang dilalui.

Related Posts

Posting Komentar