mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

5 Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Kusam yang Ampuh

Konten [Tampil]
Rekomendasi skincare untuk kulit kusam

Salah satu masalah kulit yang sering dialami adalah kulit kusam. Kulit yang tampak gelap, tidak sehat, dan tidak semangat itu tanda-tanda kulit tidak sehat. Tandanya kamu membutuhkan skincare yang tepat agar kulit cerah dan glowing.

Apabila dibiarkan saja, tidak merawatnya dari sekarang, maka kelamaan kulit wajah menjadi kering dan warna tidak merata alias belang. Jadi ingat dulu, waktu belum mengenal apa itu skincare, tidak menggunakan sunscreen.

Siapa sih yang menginginkan kulit wajah menjadi kusam. Setiap orang pasti memiliki impian memiliki kulit wajah yang cerah dan glowing seperti layaknya artis yang tampil di televisi. Seperti artis ternama Sophia Latjuba yang sudah menginjak kepala 5, namun tetap terus cantik dengan wajah cerah dan glowing. Rahasianya tidak hanya menjaga pola hidup secara teratur, namun menggunakan skincare yang tepat. Sebelum, membahas rekomendasi skincare untuk membantu kulit wajah cerah dan glowing. Kita cari tahu dulu penyebab kulit menjadi kusam apa saja.

Penyebab Kulit Kusam

Kulit kusam merupakan salah satu masalah kulit yang sering terjadi pada sebagian perempuan. Salah satu ciri kulit kusam yaitu saat disentuh terasa kering, kurang terhidrasi, hingga warna kulit lebih gelap dan tidak merata. Biasanya terjadi karena :

  • Pola tidur tidak teratur
  • Pola makan kurang sehat
  • Kotoran dan kulit mati yang menumpuk
  • Stress
  • Terlalu banyak makan yang manis

Masih banyak lagi penyebab kulit kusam dari permasalahan kulit wajah yang sering terjadi. Oleh karena itu, penting untuk selalu menjaga kulit wajah agar tetap sehat, cerah dan glowing.

Rekomendasi Skincare

Salah satu cara untuk merawat rutin penggunaan skincare agar kulit wajah terawat menjadi cerah dan glowing. Berikut beberapa rekomendasi skincare versi terbaik menurut saya. Tapi, boleh digaris bawahi dulu yaa, bahwa rangkaian skincare ini bisa cocok dengan kalian atau bisa jadi tidak. Jika memang ragu, boleh kalian konsultasikan terlebih dulu pada dokter. 

1. Sariayu Bright Skin Putih Langsat Facial Foam

Sumber gambar : Marta Tilaar

Tahap pertama dalam perawatan wajah dimulai dengan facial wash atau sabun cuci muka. Bagi kalian yang merasa memiliki kulit kusam dan tidak bercahaya bisa menggunakan ini. Sariayu bright skin putih langsat merupakan jenis cuci muka dengan memberikan sensi busa yang lembut. Pada facial foam memiliki kandungan ekstrak buah langsat, ekstrak bunga hibiscus, vitamin C dan Provitamin B5. 

Facial foam sariayu dapat membersihkan wajah secara menyeluruh,  melembutkan kulit, dan membuat kulit tampak lebih cerah. Tidak akan membuat kulit terasa kering, walaupun terdapat microscrub didalamnya. Buat teman-teman yang membutuhkan pembersih wajah aman, ini bisa jadi salah satu rekomendasi. Diklaim bisa digunakan untuk segala jenis kulit wajah. Pembersih wajah ini bebas dari kandungan alkohol, paraben, alergen dan juga silikon. 

Harga produk facial foam sariayu cukup ramah kantong, cukup dua puluh ribuan bisa digunakan setiap hari.

2. Saviosa Hydra Glow Toner

Saviosa Hydra Glow Toner

Setelah membersihkan wajah dengan facial foam, langkah selanjutnya dalam tahap skincare yaitu menggunakan toner. Toner merupakan tahap skincare yang tidak boleh dilewatkan. Karena berfungsi untuk mengangkat sisa kotoran pada kulit wajah. 

Saviosa hydra glow toner bisa menjadi solusi teman-teman yang ingin mendapatkan hasil maksimal menjadikan kulit wajah yang cerah dan glowing. Hydra glow toner dapat membantu menyeimbangkan pH kulit wajah dengan baik. Bisa digunakan dengan semua jenis kulit. Jadi tidak perlu khawatir untuk kalian yang memiliki kulit sensitif ataupun kering. 

Spesialnya hydra glow toner dari saviosa terdapat 4 kandungan utama yang menjadi keunggulannya, yaitu

  • Niacinamide atau biasa disebut Vitamin B3 memiliki fungsi untuk memperbaiki sel kulit wajah yang rusak sekaligus membantu mencerahkan kulit. Jadi, cocok untuk membantu kalian yang memiliki masalah kulit kusam.
  • Licorice atau tanaman akar manis diklaim dapat melindungi wajah dari bahaya sinar UV. Sehingga mendapatkan manfaat yang maksimal untuk mencerahkan kulit sebagai antioksidan. 
  • Aloe Barbadensis, mengandung antioksidan yang berfungsi sebagai nutrisi kulit. sehingga dapat memberikan manfaat untuk memperkuat skin barrier, menenangkan kulit kemerahan, melembabkan kulit, menghaluskan permukaan kulit. 
  • Sodium Hyaluronate, memiliki fungsi menghidrasi kulit, membantu mengurangi peradangan kulit dan mengurangi kerutan di wajah.

Dari kandungan lengkap di atas memberikan manfaat penting untuk kulit wajah dari penggunaan Saviosa Hydra Glow Toner yaitu

  • Mengurangi Tampilan Pori-pori Kulit Wajah
  • Menenangkan Kulit dari Kemerahan
  • Mengunci Kelembapan kulit
  • Mencerahkan kulit
  • Menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat

Jadi, Saviosa Hydra Glow Toner cocok untuk kalian yang memiliki masalah kulit wajah. Seperti Kulit Kusam, Warna kulit tidak merata, tekstur kulit kasar dan kulit kemerahan. Penggunaan toner ini sangat mudah dan dapat digunakan setiap hari (pagi  & malam). Cukup tuangkan 2-3 tetes toner ke kapas atau telapak tangan, kemudian usap secara lembut ke seluruh area wajah & leher. 

3. Saviosa Hydra Glow Serum

Saviosa Hydra Glow Serum

Tahap selanjutnya dalam skincare yaitu penggunaan serum. Serum merupakan larutan konsentrat yang memiliki kandungan bahan aktif membantu memberikan nutrisi kebutuhan dari kulit. Dalam penggunaan serum diklaim mampu memberikan hasil maksimal untuk kulit wajah yang memiliki masalah kulit kusam. Kalian bisa memilih serum yang memiliki kandungan Niacinamide karena terkenal regenerasi kulit dan memudarkan flek hitam.

Saviosa Hydra Glow Serum memiliki kandungan Niacinamide dan Cica. Diklaim efektif mencerahkan dan merawat kulit. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Sehingga, buat kalian yang memiliki masalah kulit kusam bisa memaksimalkan perawatan skincare dengan Hydra Glow Serum dari Saviosa.

Berikut manfaat yang didapatkan dari penggunaan Saviosa Hydra Glow Serum, antara lain :

  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit hingga 96%
  • Menenangkan kulit kemerahan
  • Menghidrasi kulit secara maksimal
  • Menguatkan dan memperbaiki kondisi skin barrier
  • Menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat

Tahukah teman-teman bisa mendapatkan manfaat maksimal dari penggunaan Saviosa Hydra Glow Serum karena terdapat empat kandungan utama didalamnya. Empat kandungan utama tersebut adalah

  • Niacinamide, atau biasa disebut vitamin B3. Merupakan antioksidan yang membantu regenerasi kulit dan memiliki efek mencerahkan kulit
  • Centella Asiatica, atau daun pegagan terkenal memiliki manfaat untuk melembabkan, menenangkan, mencegah penuaan, mempercepat penyembuhan luka, dan mengatasi berbagai masalah kulit lainnya
  • Aloe Barbadensis, membantu memperkuat skin barrier, menenangkan kulit kemerahan, melembabkan kulit, menghaluskan permukaan kulit, mengandung antioksidan dan memberikan nutrisi kulit
  • Sodium Hyaluronate, berupa emolien untuk menghidrasi dan melindungi kulit. Manfaat yang didapatkan antara lain untuk menghidrasi, mengurangi peradangan kulit, dan mengurangi kerutan di wajah.

Penggunaan serum bisa dilakukan setiap hari pagi dan malam. Cukup menuangkan 3-5 tetes serum ke telapak tangan, kemudian usap secara lembut ke wajah & leher. 

4. Saviosa Hydra Glow Cream

Saviosa Hydra Glow Cream

Rangkaian skincare yang cukup penting yaitu menggunakan pelembab atau moisturizer. Karena penggunaan pelembab ini memiliki tujuan mencegah dan mengatasi kulit kering. Sehingga, dapat mengunci kelembaban kulit lebih lama. Jangan sampai salah dalam penggunaan tahap skincare, termasuk dalam penggunaan pelembab. Agar mendapatkan hasil maksimal menjadi kulit wajah cerah dan glowing.

Saviosa Hydra Glow Cream bisa menjadi salah satu rekomendasi cream untuk kalian yang memiliki masalah kulit kusam, warna kulit tidak merata, tekstur kulit kasar, kulit sensitif, kulit kering dan kulit kemerahan.

Pelembab Hydra Glow Cream dilengkapi dengan 7x Active Glow. Memiliki kandungan utama yaitu Niacinamide, Licorice root, Aloe Barbadensis, Sodium Hyaluronate. 

Manfaat yang bisa dirasakan jika menggunakan Saviosa Hydra Glow Cream setiap hari yaitu

  • Menguatkan dan memperbaiki skin barrier
  • Mengunci kelembaban
  • Menjaga elastisitas kulit
  • Mencerahkan kulit
  • Menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat

Saviosa Hydra Glow Cream dapat digunakan oleh remaja dan dewasa, memiliki kulit kering sensitif, dan kulit berjerawat. Penggunaan cream ini bisa dilakukan setiap hari di pagi dan malam. Cukup dioleskan ke wajah dan leher dengan perlahan, hingga produk meresap. 

5. Emina Sun Battle SPF 30 PA+++

Langkah selanjutnya yaitu penggunaan sunscreen dalam rangkaian skincare. Sunscreen adalah produk skincare yang memiliki fungsi melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari. Penggunaan sunscreen perlu digunakan setiap hari walaupun hanya berada di dalam ruangan.

Salah satu rekomendasi sunscreen yang ringan bisa digunakan semua kalangan yaitu Emina Sun Battle SPF 30 Pa +++. Sunscreen emina cocok digunakan karena memiliki tekstur yang ringan dan siap melindungi kulit dari paparan sinar UV. Diklaim mengandung Aloe Vera Extract untuk memberikan kesegaran pada kulit dan rasa nyaman. Bisa digunakan setiap hari sebelum melakukan aktifitas di pagi hari. 

Penutup

Saat ini sudah banyak sekali pilihan produk skincare yang bisa digunakan. Dari berbagai masalah kulit yang sering dialami oleh para perempuan. Salah satunya banyak yang mengalami masalah kulit kusam, tidak bercahaya dan tidak glowing.

Dari produk skincare di atas, Saviosa Hydra Glow Series bisa menjadi rekomendasi produk untuk membantu masalah kulit kusam. Kalian yang tertarik ingin mencobanya, bisa bisa membeli Saviosa Series di Shopee. Atau kalian sudah ada yang coba produknya, boleh sharing di kolom komentar ya.


Related Posts
Amicytia Nadzilah
istri, ibu dari dua anak perempuan dan seorang wanita pembelajar menjadi blogger profesional. Tinggal merantau di pulau sebrang singapura, belajar mandiri dan menulis cerita pengalaman yang dilalui.

Related Posts

Posting Komentar