mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Cara Cek Resi Mudah, Belanja Online bagi Ibu Rumah Tangga

Konten [Tampil]

Cara Cek Resi Mudah, Belanja Online bagi Ibu Rumah Tangga
Belanja online sudah menjadi rutinitas setiap bulan untuk setiap orang. Saya pribadi lebih senang dengan belanja secara online. Terlebih status saya menjadi ibu rumah tangga yang masih memiliki bayi dan satu batita (bayi tiga tahun) menjadi alasan utama saya untuk memilih belanja online. 

Rasanya akan repot sekali kalau harus belanja kebutuhan bulanan dengan membawa anak. Bukannya belanja tapi jadi sibuk menjaga anak agar tidak lari-lari. Hehe. Sekarang belanja online menjadi gaya hidup yang bisa dilakukan di rumah. 

Saya biasa melakukan belanja online melalui berbagai marketplace. Belanja untuk kebutuhan pakaian, kebutuhan pokok seperti popok bayi, sabun mandi, bahkan sampai belanja sayuran juga bisa dilakukan secara online. Semua ini karena ada perkembangan dunia digital yang sangat pesat, jadi segala sesuatu perbelanjaan lebih mudah dilakukan. 

Belanja online memberikan banyak memberikan keuntungan dan kemudahan untuk para penggunanya. Siapapun bisa melakukan belanja online. Apa sih keuntungan melakukan belanja secara online? Yuk simak lebih lanjut. 

Keuntungan Belanja Online

1#. Bisa kapan Saja

Sebagai Ibu rumah tangga yang memiliki segudang pekerjaan rumah yang tak pernah ada habisnya, apalagi dengan waktu mengurus dan merawat anak-anak. Waktu dalam 24 jam rasanya kurang untuk melakukan semua kegiatan di rumah, duh rasanya kalau harus belanja ke toko tidak ada waktu. Terlebih saat belanja harus membawa anak ikut serta. 

Adanya marketplace untuk berbelanja online sangat membantu para ibu seperti saya. Bisa melakukan belanja kapan saja saat sempat. Yap, benar banget. Kapan saja sempat pegang hp. Biasanya nih, kalau pekerjaan rumah udah selesai dan anak udah tidur entah tidur siang/ malam hari baru deh, ibu-ibu langsung me time di hp. Salah satunya belanja online, duh udah paling seneng banget. Belanja online di rumah sambil santai dan melepas penat dari aktivitas hariannya. 

2# Pilihan Produk Lebih Banyak

Jaman dulu kalau belanja langsung ke toko, ibu-ibu pasti paling lama muter-muter untuk cari pilihan barang yang terbaik. Kalau belanja di mall bisa dari lantai dasar sampai yang paling atas diputerin, padahal cuman nyari satu barang. Hayoo siapa yang seperti itu juga dulu? Atau masih ada yang lebih senang belanja ke toko langsung? 

Kalau sekarang nggak perlu repot dan pusing nyari barang. Langsung aja search di mesin pencarian marketplace kata kunci barang yang dicari. Muncul deh semua toko yang menjual barang yang kita cari. Pilihannya beragam dari beberapa toko dan memiliki harga yang bersaing. Tinggal kita pilih dengan jari aja melalui hp jadi lebih mudah. 

3#. Banyak Diskon

Semua orang paling senang kalau sudah ada kata diskon atau promo, apalagi untuk para ibu. Saat ini banyak sekali tawaran yang berujung potongan harga. Bisa dalam bentuk diskon langsung dari harga barang, promo beli satu gratis satu, voucher cashback hingga gratis ongkir. Hal ini menjadi nilai tambah dan daya tarik orang untuk melakukan belanja online. 

Belanja online di rumah

Belanja Online di Rumah

Adanya belanja online jadi memberikan kemudahan untuk penggunanya. Sebenarnya masih banyak sekali kemudahan dan keuntungan yang didapat. Sekarang belanja online di rumah bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga. 

Proses dari belanja online cukup menggunakan smartphone yang tersambung dengan internet. Kita bisa berbelanja dari beberapa marketplace yanh diinginkan. Kita bisa mulai mencari produk yang ingin di beli, akan ada banyak pilihan yang ditawarkan dari berbagai toko. Setelah menetapkan produk dibeli dari toko yang terbaik menurut kita, langsung kita masuk ke proses pembayaran. Sebelum itu jangan lupa masukan ke keranjang marketplacenya. 

Lanjut ke tahap pembayaran ya. Enaknya belanja online saat ini sudah banyak sekali metode pembayaran yang ditawarkan mulai COD, transfer antar bank, atau melalui e-wallet yag tersedia. Jadi bisa disesuaikan dengan metode yang kita inginkan. 

Setelah proses pembayaran sudah dilakukan dan dinyatakan berhasil. Maka, akan mendapatkan bukti pembayaran dan bukti pemesanan berupa resi. Nah, resi ini sangat penting kita ketahui ya kalau melakukan belanja online. jangan sampai lupa menyimpan atau bahkan tidak mengetahui resinya dimana. 

Apa itu Resi? 

Resi merupakan kode tanda terima yang kita dapat dari proses belanja online. Resi ini menjadi kode unik untuk barang yang kita beli, agar bisa kita lacak pengirimannya. Misalnya, kita membeli barang dari toko yang ada di kota Bekasi, kemudian dikirimkan ke alamat rumah yang berada di kota Tangerang. 

Sebagai pembeli yang bijak kita perlu memantau dan melacak dalam proses pengiriman barang ini. Biasanya dari ekspedisi memberikan informasi estimasi pengiriman sekitar 1-2 hari. Agar lebih mengetahui posisi detail ketika pengiriman barang yang kita beli. 

Cek Resi Mudah dan Cepat

Selama belanja online kita mendapatkan nomor resi dari penjual, kita tidak perlu khawatir lagi. Karena kita bisa melacak proses pengiriman barang yang dibeli melalui cekresi.com. Dengan adanya website tersebut membantu orang yang belanja online untuk cek resi dengan mudah dan cepat. 

Beberapa waktu lalu saya ada belanja online di salah satu marketplace. Kebetulan barang yang saya beli dari toko yang berada di kota Tasikmalaya, sedangkan saya berada di kota Batam. Karena jarak cukup jauh, saya pribadi khawatir barang yang saya beli tidak sampai. Oleh karena itu, saya melakukan cek resi mudah dan cepat melalui website cekresi.com. Berikut langkah yang saya lakukan sangat mudah :

  • Buka website cekresi.com dengan laptop ataupun smartphone melalui browser
  • Di halaman utama cekresi.com sudah tersedia kolom untuk memasukan nomor resi yang ingin di lacak
  • Masukan nomor resi lalu klik cek resi dan pilih ekspedisi yang digunakan. Saya mencoba cek untuk ekspedisi Sicepat. 
  • Maka, akan terlihat produk yang dibeli sudah ada dimana posisinya tanpa perlu menunggu lama
Pengalaman cek resi mudah
Tidak perlu berlama-lama untuk mengetahui posisi produk yang kita beli. Karena adanya cek resi mudah lacak paket dan cepat mendapatkan hasilnya. 

Lacak Paket di Rumah Lengkap dan Akurat

Saya sekarang tidak perlu khawatir lagi dengan produk yang di beli, walaupun dari toko yang cukup jauh. Lacak paket di rumah lengkap dan akurat hasil yang di dapat. 

Adanya cekresi.com bisa membantu dalam melacak paket dari 60 ekspedisi yang tersedia. Pada situs website cekresi.com hadir memudahkan untuk mengetahui keberadaan paket lebih akurat. 

Fitur Lainnya dari Cek Resi

Pada cekresi.com tidak hanya menyediakan fitur lacak paket, namun juga menyediakan cek biaya ongkir. Sekiranya kita ingin mengirimkan paket, sebelum datang ke ekspedisi langsung. Kita bisa cek harga ongkirnya. Sekaligus bisa memilih ekspedisi yang memberikan harga ongkos kirim terbaik dan jenis pengiriman yang sesuai. 

Kemudian, pada menu di cekresi.com juga dapat fitur tanya paket. Pada bagian tanya paket kita bisa meminta bantuan untuk melacak kiriman paket jika mengalami kendala. 

Fitur lainnya cek resi

Penutup

Itulah sedikit pengalaman saya belanja online sebagai ibu rumah tangga. Sekarang tidak perlu khawatir lagi, belanja online di rumah bagi ibu rumah tangga bisa lebih santai karena bisa lacak proses pengiriman paket dengan cek resi mudah dan cepat. 

Related Posts
Amicytia Nadzilah
istri, ibu dari dua anak perempuan dan seorang wanita pembelajar menjadi blogger profesional. Tinggal merantau di pulau sebrang singapura, belajar mandiri dan menulis cerita pengalaman yang dilalui.

Related Posts

15 komentar

  1. Terima kasih artikelnya kak, pas banget nih artikel buat saya yg sering beli' online :)

    BalasHapus
  2. Memudahkan banget nih sekarang ada web cekresi.com. Jadi engga penasaran, kalau paket belum sampai. Atau paket kesasar salah kota...

    BalasHapus
  3. Akhirnya ada solusi ya saat khawatir barang yang dibeli tidak sampai, kini kita bisa melakukan cek resi mudah dan cepat melalui website cekresi.com. yeay!!

    BalasHapus
  4. Kebantu banget ada website cekresi.com yaa..
    Jadi gak khawatir paket uda dimana lokasinya.. Dan kita tetap bisa sediain waktu kalau-kalau mau pergi atau ga dirumahnya jam berapa.

    Aku juga seneng dengan kemudahan berbelanja online zaman sekarang.
    Jadi tetap bisa penuhi kebutuhan tanpa capek, buang waktu dan energi apalagi ngajakin anak-anak keluar rumah dengan printilannya.

    BalasHapus
  5. Situs Cekresi.com ini praktis dan memudahkan banget ya, baik untuk pembeli maupun penjual.

    BalasHapus
  6. Baru tahu ada aplikasi ini. Membantu sekali ya sampai proses segala.. thanks review pengalaman nya

    BalasHapus
  7. Sepakat bangeeet, beberapa poin di atas jg menjadi alasanku kenapa hobi banget belanja online. Selain karena tempat tinggalku jauh dr pusat kota, belanja online seringkali lebih hemat. Hihibi
    Keren ya cekresi ini bisa memantau perjalanan paket dg mudah

    BalasHapus
  8. Cekresi sangat membantu pembeli mengikuti jejak belanjaanya ya mom jadi gak galau nih paket gue udah sampe apa blom ya

    BalasHapus
  9. Dengan bantuan Cek Resi ini, ibu rumah tangga jadi makin mudah saat berbelanja online dari rumah ya mbak

    BalasHapus
  10. aku suka fitur tanya paket dari cekresi ini jadi semacammenemukan teman curhat hehehejadi gak bingung sendiri menunggu paket datang

    BalasHapus
  11. Jadi tidak perlu khawatir kalau belanja online dengan adanya cek resi, yakin pasti sampai deh pesanan online kita

    BalasHapus
  12. cekresi ini memang membantu banget buat melacak paket kita sudah sampai mana ya, mbak. aku juga sering pakai cekresi ini buat melacak paket baik yang kukirim atau pas belanja online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak , permudah banget kalau lagi belanja online

      Hapus
  13. Saya termasuk team kalau belanja itu selalu ngecekin posisi barang sudah ada di mana, jadi wajib banget tahu momor resinya gitu. Pakai cekresi.com ini pastinya real time banget ya melacak semua belanjaan kita

    BalasHapus
Terima kasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Silahkan tinggalkan komentar, mohon tidak meninggalkan link hidup ya.