mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

ASUS Vivobook 14 (M1405), Laptop Terbaik Mendukung Ibu Berkarya

Konten [Tampil]

Laptop Terbaik Mendukung Ibu Berkarya
Desain pribadi dengan aplikasi canva

Rebahan sedikit langsung pegang handphone, apalagi kalau bukan sosial media yang dibuka. Sosial media sudah menjadi rutinitas yang harus dilakukan, rasanya ada yang kurang kalau belum buka sosial media. Satu persatu postingan teman di sosial media terbuka. 

Tanpa disadari, hadir memori dulu masih menjadi pekerja kantoran. Bangun subuh langsung bersiap untuk mengejar jadwal kereta pagi, semangat perjuangan pagi hari terasa jelas. Setiba di kantor bertemu dengan banyak teman, saling menyemangati untuk mengerjakan deadline mingguan. Malam datang, kembali berjuang di kereta bersama orang-orang yang sudah lelah dengan harinya.

"Mamih, kakak mau minum" ujar anak pertama,yang menyadarkan ku dari ingatan masa lalu.

"Eh, iya nak tunggu ya"

Hampir saja terlena dengan ingatan masa lalu. Sadar rutinitas aku sekarang hanya ibu di rumah saja. 

Seringkali rasa minder, tidak percaya diri karena status sebagai ibu bekerja di rumah saja. Sering kali mendengar apa nggak sayang dengan status sarjana hanya di rumah aja. Duh, kalimat itu terdengar tidak hanya satu atau dua orang.

Kalimat yang hadir itu membuat diri ini berfikir, apa iya menjadi ibu rumah tangga itu salah. Apa karena tidak bisa menghasilkan sesuatu? 

Ibu di rumah sehari-hari sebenarnya mengerjakan banyak hal, namun yang dilakukan hanya itu saja. Jadi terkesan tidak menghasilkan dan sering kali dianggap sepele. Padahal pekerjaan yang dilakukan berarti untuk keluarga di rumah. 

Mulai urusan anak dari bangun tidur, memasak, mencuci, hingga membereskan rumah yang tak kunjung selesai. Aku sampai merasa 24 jam dalam sehari tidak cukup, apalagi kalau mau me time sampai tidak ada kesempatan. 

Seiring berjalannya waktu pikiran aku mulai terbuka dan lebih santai menjalani hari. Tidak mengambil pusing oleh omongan orang lain atau pusing merasa minder dengan pencapaian teman. Pada dasarnya takdir jalan hidup setiap orang berbeda. Takaran rezeki sudah ada yang mengatur, jadi tidak perlu khawatir. 

Impian Ibu Berkarya di Rumah

Impian Ibu Berkarya
Desain pribadi dengan aplikasi canva

Bukan berarti karena ibu bekerja di rumah bisa bermalas-malasan. Bahkan merasa rezeki itu sudah diatur menjadi tidak melakukan apa-apa. Aku pribadi karena semenjak sekolah paling aktif, selalu ingin ikut semua kegiatan. Merasa tidak mau diam, ingin bisa melakukan hal produktif dan berkarya. 

Sekarang takdirku menjadi ibu rumah tangga bukan berarti bisa diam saja di rumah. Aku tetap ingin bisa menghasilkan karya walaupun dari rumah. Hal itu menjadi impian terbesarku, bisa terus produktif dan berkarya yang bisa memberikan manfaat orang lain. 

Mulai mengenal blogger tahun 2022, aku dapat pengalaman baru. Terjun di dunia blogger pun ternyata tidak mudah, tetap memerlukan ilmu untuk menjadi profesional. 

Aku baru paham waktu sekolah pelajaran bahasa indonesia belajar mengenai peribahasa.

" Ilmu Lebih Tua dari pada harta,  artinya Ilmu tak akan habis, sedangkan harta bisa habis" 

Pada hakikatnya harta tidak akan dibawa mati, namun ilmu yang bermanfaat bisa menjadi amal jariyah di akhirat. 

Kelak jadi apapun, mau pebisnis, pekerja kantoran, ibu rumah tangga, blogger. Sama seperti sekarang lagi naik daun banyak orang berlomba menjadi konten kreator. Semua itu membutuhkan sebuah ilmu. Lalu semua ilmu yang dipelajari dapat diterapkan bahkan dibagikan ke orang lain bisa mendatangkan manfaat baik. 

Maka kali ini, aku bertekad untuk bisa membuat sebuah karya yang bisa menghadirkan manfaat banyak orang. Terjunlah aku menjadi mom blogger, ini bisa jadi takdir yang baik. Walaupun masih sangat pemula, bukan berarti aku jadi pesimis. Justru aku menjadi terpacu untuk bisa menambah ilmu di dunia blogger agar bisa menghasilkan karya yang unik. 

Menurut aku saat ini, karya dihasilkan dalam dunia digital bukan yang mana lebih baik. Tapi karya yang mana unik, terbaru dan mendatangkan manfaat banyak orang. 

Perjalanan Mom Blogger

Bisa dibilang memulai menulis di blog aku menggunakan modal nekat. Sejujurnya pertama membuat artikel di blog tidak paham tentang struktur ataupun cara baik membuat artikel. Malahan posting pertama aku lebih curahan hati tentang aku tinggal di Batam. 

Aku menulis blog pertama bermodal menggunakan handphone aja. Emang ada kesulitan menulis dengan handphone. Tampilan blog di Laptop dan handphone sangat berbeda. Ada beberapa bagian kalau mau ngoprek blog lebih nyaman pakai laptop.

Suatu ketika suami memberikan laptop miliknya. Karena suami akhirnya mendapat fasilitas laptop di tempat kerjanya. Jadi laptop pribadinya boleh aku pergunakan di rumah.

"Mih, aku dapat laptop dari kantor untuk kerja. Jadi laptop aku bisa kamu gunakan untuk menulis di blog", ujar suamiku pulang kerja.

"Alhamdulillah, makasih ya, aku jadi bisa mengatur blog lebih baik lagi"

Mencuri Waktu Untuk Terus Berkarya

Aku terjun dalam menulis blog ternyata tidak mudah. Justru tantangan baru dimulai saat ini. Aku tidak mau tugas kewajiban menjadi istri dan ibu di rumah sampai terbengkalai. Eh ternyata untuk mendapatkan waktu menulis itu yang menjadi tantangannya.

Memiliki anak kecil membuatku harus bisa mengatur waktu membuka laptop. Laptop yang diberikan suami untuk aku merupakan model lama. Ukurannya yang cukup besar dan berat membuatku kesulitan pakainya. Ternyata keyboard laptop ini sudah mulai bermasalah juga, ditambah sudah mulai lemot kalau membuka banyak aplikasi.

Karena aku sudah membuat target yang kuat agar tetap bisa menjadi ibu berkarya. Sesekali aku membuka laptop saat anak anteng dengan mainannya. Tidak lama lihat aku buka laptop pasti langsung nimbrung, semua ikut ingin pencet tombol. Duh, mana si kecil nggak lama dari pencet laptop langsung masukin jari ke dalam mulut. Banyak kuman yang bisa masuk ke dalam mulut kalau begitu.

Langsung deh laporan ke suami, kesulitan yang aku hadapi. Aku ingin punya laptop terbaik untuk mendukung berkarya dalam tulisan lebih baik. Fasilitasi laptop terbaik versi gue untuk dukung semua aktivitas berkarya penting banget.

Rasanya ingin sekali punya laptop performanya cepat, tidak berat jadi bisa menggunakan laptop dimana saja, bisa melindungi keluarga. Intip di internet aku menemukan laptop terbaik yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Siapa lagi kalau bukan Laptop keluaran ASUS

ASUS Vivobook 14 (M1405) jadi salah satu daftar impian untuk di beli. Karena menurut aku ini bisa menjadi laptop terbaik untuk digunakan berkarya.

ASUS Vivobook 14 (M1405) Laptop Terbaik

Asus Vivoobook 14
Foto produk http://www.asus.com/id, di desain ulang dengan canva
Aku sampai jatuh hati dengan ASUS Vivobook 14 (M1405). Karena aku merasa inilah impian laptop terbaik yang tepat sesuai kebutuhan aku saat ini. Spesifikasi fitur yang ditawarkan pada ASUS Vivobook 14 sangat spesial. 

Semua pekerjaan yang dilakukan untuk menulis artikel, ngoprek blog agar tampilan semakin baik, hingga ikut webinar secara live bisa tetap lancar.

Laptop ini hadir untuk mempermudah penggunanya agar semua pekerjaan terasa lebih lancar. 

ASUS Vivobook 14 memiliki fitur layar berengsel 180°, cover fisik webcam dan tombol khusus untuk aktif - non aktif mikrofon. Dengan fitur tersebut aku yakin ini menjadi impian laptop terbaik. Bisa membantu kebutuhan aku untuk berkarya. 

Kenapa Memilih ASUS Vivobook 14 (M1405) Menjadi Laptop Impian?

Tentu bukan tanpa alasan aku menginginkan laptop sekelas ASUS Vivobook 14 (M1405) untuk digunakan berkarya di rumah. Bukan berarti seorang Ibu rumah tangga tidak bisa menggunakan laptop terbaik ini. Biar aku jelasin detailnya ya.

Performa Smooth Power Mempermudah Semua Pekerjaan


Laptop Terbaik Asus
Foto produk http://www.asus.com/id, di desain ulang dengan canva
Laptop ini merupakan pendamping untuk bekerja ataupun berkarya dengan desain yang menarik. Spesifikasi yang dimiliki juga sangat spesial layaknya laptop untuk profesional. Jadi bisa digunakan dimana saja, mau bekerja kantoran, ataupun seperti aku membuat sebuah karya di rumah. 

Memiliki Prosesor AMD Ryzen™ 7 7730U dengan memori cepat 16 GB, penyimpanan SSD cepat 512 GB, dan WIFI 6E. Spesifikasi seperti itu sangat membantu untuk setiap menggunakan laptop tidak akan pernah kekurangan performa. Apalagi kalau lagi ada pekerjaan yang menumpuk, membutuhkan buka aplikasi / web banyak. Anti lemot deh laptop ini.

Eits tapi jangan sampai ketinggalan, performa utama yang membuat aku jatuh hati dengan laptop ini. Karena

" Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas Anda sepanjang hari." 

Sistem Pendingin Cepat Tanpa Mempengaruhi Performa

Kalau berlama-lama menulis di laptop lama milik aku kadang cepat panas. Jadi rasanya mood buat mengetik langsung hilang. Alasannya tentu laptop yang dipakai jadi lemot alias performa kinerjanya berkurang. Laptop panas bisa mempengaruhi performa laptop juga.
Nah, Laptop ASUS Vivobook 14 (M1405) menggunakan kipas IceBlade dan ventilasi udara ganda untuk mempercepat perpindahan panas secara efisien untuk kinerja yang mulus dan stabil tanpa pelambatan prosesor. 
Dengan begitu, situasi apapun laptop tetap dingin dan performa stabil.

Display Lebih Berwarna

Laptop asus menghadirkan pengalaman visual terbaik. Layar Laptop ASUS Vivobook 14 (M1405) dilengkapi dengan NanoEdge tiga sisi yang menakjubkan pada rasio aspek 16:10. Jadi jelajahi pengalaman visual baru yang lebih luas. Tampilan layar sangat jelas, warna sangat jelas, karena adanya panel sekelas bioskop.

Layar ASUS Vivobook 14 (M1405) tidak perlu diragukan lagi karena sudah bersertifikat TÜV Rheinland untuk emisi cahaya biru rendah. Setiap melakukan pekerjaan denan laptop ini menambah kecemerlangan dan penuh warna.

Laptop ini dilengkapi software Splendid terintegrasi, sehingga gamut warna dapat dengan cepat dan mudah. Memiliki pilihan pengaturan warna asli ultra vivid, sRGB untuk konten web atau browsing, DCI-P3 untuk konten bioskop, atau Display P3 untuk warna dunia nyata yang luar biasa.

Keyboard ErgoSense di ASUS Vivobook 14 (M1405) Memberikan Kenyamanan dalam Mengetik

Sebagai blogger mengetik menjadi pekerjaan utama yang dilakukan. Kenyamanan mengetik menjadi prioritas yang dicari untuk menggunakan laptop.

ASUS Vivobook 14 (M1405) hadir memberikan spesifikasi keyboard ASUS ErgoSense. Hal itu memberikan rasa nyaman dalam mengetik. Pantulan tombol yang optimal, pergerakan yang sudah diperhitungkan dengan presisi yang disesuaikan. Rasanya sudah membayangkan mengetik dengan laptop ini nyaman dan lebih mudah. 

Keyboard ASUS Vivobook 14 (M1405) memiliki ukuran sepanjang 1.4mm,memungkinkan mengetik tanpa harus menggunakan banyak tenaga. Setiap tombol memiliki ukuran penuh 19,05 mm, sama seperti keyboard desktop jadi bisa mengetik dengan kenyamanan dan akurasi luar biasa. 

Selain itu, ketebalan setiap keyboard laptop ini hanya 0.1 mm. Saat ditekan penuh untuk mengetik, tombol pada keyboard ErgoSense tidak tenggelam, sehingga lebih ergonomis saat mengetik. 

Lengkap dengan ASUS Antimicrobial Guard Plus Melindungi Kesehatan Keluarga

Melindungi virus dan bakteri
Foto produk http://www.asus.com/id, di desain ulang dengan canva

Pertama kali dengar kalau spesifikasi laptop ASUS Vivobook 14 (M1405) langsung merasakan ini pilihan tepat "Laptop terbaik versi gue". Kapan lagi ada laptop yang bisa membantu menjaga kesehatan penggunanya. Apalagi aktivitasku saat menggunakan laptop sering kali ditemani anak. Duh khawatir kuman dan bakteri yang sering tersentuh masuk ke dalam tubuh. 

Pada laptop ini diaplikasikan dengan ASUS Antimicrobial Guard Plus di area yang sering disentuh. 

Teknologi yang menggunakan perawatan dapat menghambat virus dan bakteri. Dan secara ilmiah ditunjukkan — menggunakan standar ISO 2170211 dan 2219612 — untuk menghambat pertumbuhan virus dan bakteri lebih dari 99% selama periode 24 jam. Strain yang digunakan untuk pengujian termasuk SARS-CoV-2 (COVID-19), H3N2 (Influenza A) dan bakteri E. coli7.

* ISO 21702 tests for SARS-CoV-2 Variants (Omicron, BA.5), H3N2, H1N1 and ISO 22196 tests for Staphylococcus and E. coli.

* Treatments14 are approved by US FIFRA15 & EU BPR16.

Semenjak kasus pandemi Covid dan kasus gagal ginjal akut, aku pribadi jadi lebih khawatir tentang kesehatan. Karena virus dan bakteri ada disekitar kita. 

Pas mengetahui laptop ini menggunakan teknologi Antimicrobial Guard Plus senang banget mendengarnya. Karena dengan teknologi ini dapat menghambat semua virus dan bakteri di lapisan terluar bagian yang terlindungi. Pengujian ISO 21702 menunjukkan dapat menghambat pertumbuhan SARS-CoV-2 (COVID-19), H1N1, H3N2 (Influenza A) dan bakteri berbahaya.

Desain Mudah Untuk Berkarya

Setiap karya yang ingin dibuat tentu membutuhkan fasilitas terbaik kan. Menulis atau mengetik di laptop merupakan kegiatan wajib dilakukan seorang blogger

ASUS Vivobook 14 ini dilengkapi dengan ASUS NumberPad 2.0 opsional yang membuat segalanya jauh lebih mudah. Dengan ketuk ikon touchpad untuk bisa mengaktifkan input angka. Saat membutuhkan input angka banyak ataupun menghitung jauh lebih mudah. 

Selain itu, ASUS Vivobook 14 memiliki lampu latar keyboard, cocok untuk mengetik di ruangan redup. Spesifikasi ini pas banget buat aku yang suka mencuri waktu ngetik di kamar saat anak tidur.

Pengisian Daya Cepat

Teknologi saat ini memberikan keunggulan untuk serba cepat. Dalan pengisian daya baterai juga salah satunya. Vivobook 14 mendukung pengisian daya cepat yang memberikan kemungkinan mengisi baterai laptop rendah hingga 60% hanya membutuhkan waktu 49 menit. Dengan begitu bisa cepat menggunakan laptop lagi, tanpa harus repot mengetik sambil charger baterai laptop.

Terhubung dengan MyASUS 

Laptop ini menyediakan akses khusus untuk bisa terhubung langsung dengan MyASUS. Aplikasi ASUS dirancang untuk membantu dalam pemelihara sistem, memperbarui perangkat lunak, mengoptimalkan kinerja PC dan menghubungi ASUS untuk dukungan purna jual.

Spesifikasi Lengkap Laptop ASUS Vivobook 14 (M1405


Main Spesifikasi Vivobook 14 (M1405)
Color Indie Black, Transparent Silver
Processor AMD Ryzen™ 7 7730U Mobile Processor 2.0GHz (8-core/16-thread, 16MB cache, up to 4.5 GHz max boost)
Graphics AMD Radeon™ Graphics
Memory 8GB DDR4 on board, 8GB DDR4 SO-DIMM, *Dual-channel memory support requires at least one SO-DIMM module.
Storage 512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Keyboard dan Touchpad Backlit Chiclet Keyboard, Touchpad
Camera 720p HD camera, With privacy shutter
Battery 42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Weight 1.60 kg (3.53 lbs)
Audio SonicMaster, Built-in speaker, Built-in array microphone,with Cortana voice-recognition support
Network and Communication Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 1*1 + Bluetooth® 5.3 Wireless Card

Itulah penjelasan sekilas tentang impian laptop terbaik untuk mendukung aku berkarya. Walaupun menjadi ibu di rumah bukan berarti tidak bisa memanfaatkan teknologi terbaru saat ini. 

Laptop terbaik seperti ASUS Vivobook 14 (M1405), aku yakin bisa mendukung penuh berkarya di dunia digital. Menjadi ibu produktif dan memberikan manfaat kepada banyak orang. Desain terbaik, performa paling baik sekelasnya, dibantu dengan teknologi Antimicrobial Guard Plus untuk menjaga kesehatan penggunanya. Menjadi kelebihan utama yang ditawarkan oleh laptop ini.

Aku yakin semua orang yang bisa menggunakan teknologi digital saat ini, ke hal yang positif untuk memberikan manfaat yang baik. Tentu, setiap orang bisa berkarya dengan hasil yang unik dan ciri khas masing- masing.

blog writing competition

Referensi :

https://www.asus.com/id/laptops/for-home/vivobook/asus-vivobook-14-m1405/

https://www.asus.com/id/laptops/for-home/vivobook/asus-vivobook-14-m1405/techspec/


Related Posts
Amicytia Nadzilah
istri, ibu dari dua anak perempuan dan seorang wanita pembelajar menjadi blogger profesional. Tinggal merantau di pulau sebrang singapura, belajar mandiri dan menulis cerita pengalaman yang dilalui.

Related Posts

Posting Komentar