mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Ide Liburan Akhir Tahun

Konten [Tampil]

 

Ide liburan akhir tahun

Sudah mendekati penghujung tahun 2023 artinya liburan akhir tahun akan dimulai. Terlebih liburan akhir tahun sering dibarengi dengan liburan anak sekolah. Bagaimana para ibu apakah sudah punya rencana untuk mengajak keluarga pergi berlibur? Bagi yang belum ada rencana, coba simak sampai selesai ya, Ide liburan akhir tahun untuk keluarga.

1. Staycation Di Hotel

Staycation di hotel atau liburan di hotel bisa menjadi alternatif untuk liburan bersama keluarga di akhir tahun. Dengan cara memesan kamar hotel untuk beberapa malam yang kemudian menikmati fasilitas yang ada. Misalnya, memilih hotel yang memiliki fasilitas lengkap seperti kolam renang, playground,spa ataupun gym. Bisa juga disesuaikan dengan hobi anggota keluarga.

Liburan di hotel bisa menjadi pilihan bagi yang ingin tetap liburan tanpa harus bepergian jauh. Kalian bisa pesan hotel berbintang dengan fasilitas lebih lengkap. Selain itu, tidak perlu khawatir akan merasa bosan. Kalian bisa melakukan kegiatan bersama keluarga untuk mengisi waktu bersama. Bisa menjadi waktu bonding yang tepat antara orangtua dan anak. 

2. Wisata Alam

Bagi pecinta lingkungan dan senang dengan suasana alam, bisa liburan ke wisata alam. Seperti wisata air terjun, pegunungan, danau atau wisata alam lainnya. Liburan ini bisa menjadi pilihan yang menyenangkan bersama keluarga. Karena bisa menikmati keindahan alam dengan tenang bersama keluarga.

Apalagi wisata alam di Indonesia banyak sekali pilihannya. Karena Indonesia terkenal dengan keindahan alam yang sangat luas. Buat yang tinggal di Ibu Kota Jakarta terdapat alternatif tempat berlibur ke daerah puncak, kota Bogor atau kota Sukabumi. Disana menyediakan banyak wisata alam yang menyenangkan dan aman dikunjungi bersama keluarga.

Setelah menikmati wisata alam bersama keluarga, bisa menambah semangat untuk menghadapi hari di tahun baru.

3. Tempat Hiburan

Sekarang banyak tempat hiburan berupa wahana menjadi pilihan untuk berlibur. Mengunjungi tempat hiburan bisa membantu tubuh lebih fresh. Bersama keluarga bisa menciptakan momen atau kenangan bersama yang menjadi kenangan. Di tempat hiburan bersama keluarga akan mendapatkan pengalaman baru menikmati wahana yang disediakan.

Misalnya, mendatangi wisata salju yang sempat viral beberapa waktu lalu. Buat yang belum pernah pergi keluar negeri yang memiliki musim salju, ini bisa menjadi alternatif. Mencoba sensasi dinginnya salju tanpa harus pergi jauh. Selain itu, menjadi pengalaman pertama merasakan salju bersama keluarga.

4. Berlibur Ke Pantai

Pantai menjadi destinasi wisata favorit banyak orang. Menikmati keindahan laut dan bermain di hamparan pasir pantai yang bersih membuat perasaan lebih rileks. Apalagi berlibur ke pantai menjadi pilihan wisata yang menyenangkan untuk mengajak anak liburan. 

Di pantai anak bisa bermain pasir, seperti membuat kreasi istana pasir ataupun anak bisa di ajak berenang di laut. Tentunya jangan lupa selalu dalam pengawasan orang tua ya agar tidak bermain terlalu jauh dari pinggir pantai. Selain itu, mengajak anak berenang memiliki banyak manfaat yang baik untuk perkembangan anak.

Wisata pantai tidak hanya menyenangkan, namun banyak sekali manfaat yang didapatkannya. 

Liburan ke pantai

5. Berburu Kuliner

Saat hari biasa belum bisa merasakan makanan yang pernah viral atau makanan yang di idamkan. Nah, waktu liburan akhir tahun bisa menjadi momen yang tepat untuk berburu kuliner. 

Bersama keluarga dapat menikmati makanan yang enak dan unik di sebuah kota atau daerah yang belum pernah dikunjungi. Setelah itu, bisa juga sambil berkeliling daerah yang dikunjungi. Mencari hal baru dan mempelajari budaya yang dimiliki daerah dikunjungi.

6. Menikmati Liburan di Rumah

Belum memiliki budget untuk liburan akhir? Tidak perlu khawatir ya. Karena menikmati liburan di rumah bisa menjadi momen paling berharga juga. Dengan cara menciptakan kegiatan dan suasana bersama keluarga dengan menyenangkan.

Contohnya membuat mainan dengan barang bekas yang ada di rumah bersama anak. Dalam kegiatan membuat mainan, libatkan anak dalam aktivitasnya. Momen tersebut bisa menjadi waktu berharga yang bisa dikenang terutama oleh anak-anak.

Penutup

Itulah beberapa ide liburan akhir tahun yang bisa dilakukan bersama keluarga. Apapun kegiatan yang akan dilakukan nanti untuk mengisi waktu liburan akhir tahun. Hal terpenting yang perlu diperhatikan yaitu momen kebersamaan yang didapatkan menjadi kenangan indah bersama keluarga. Terutama untuk anak-anak bisa menjadi waktu paling berkesan untuk mereka.

Nah, buat teman-teman coba sharing di kolom komentar ya, liburan akhir tahun biasa diisi dengan kegiatan apa bersama keluarga?


Related Posts
Amicytia Nadzilah
istri, ibu dari dua anak perempuan dan seorang wanita pembelajar menjadi blogger profesional. Tinggal merantau di pulau sebrang singapura, belajar mandiri dan menulis cerita pengalaman yang dilalui.

Related Posts

Posting Komentar