mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Destinasi Wisata Favorit di Batam, Monumen Welcome To Batam

Konten [Tampil]

 

Destinasi wisata favorit batam

Halo semuanya.. 

Siapa yang memiliki rencana atau pernah ke Batam? 

Kota Batam terletak di Kepulauan Riau, menjadi salah satu destinasi wisata kota favorit untuk para wisatawan karena keindahan alamnya. Banyak sekali tempat wisata batam yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal, namun wisatawan asing turut mendatangi kota Batam. 

Tahukah kalau Batam memiliki sebuah Iconic khusus. iconic yang dimiliki kota Batam yaitu Monumen Welcome to Batam. Welcome to batam atau disingkat WTB oleh warga batam, merupakan sebuah landmark terletak di lereng bukit clara, Teluk Tering, Kota Batam.

Sebagian warga batam landmark welcome to batam ini terkenal dengan WTB. Aku beberapa kali sudah mendatangi WTB. 

Dikutip dari website wikipedia menyebutkan bahwa sejarah monumen welcome to batam di bangun pada tahun 2010 oleh PT Hadi Lestari. Total panjang seluruh rangkaian tulisan welcome to batam adalah 120 meter. Monumen ini dibangun menghadap ke arah pelabuhan feri internasional, untuk menarik perhatian para wisatawan. 

Harga Tiket Masuk Monumen Welcome to Batam

Untuk bisa datang melihat monumen welcome to batam tidak perlu khawatir dengan biayanya karena tidak dipungut biaya atau gratis. Kalau mau berfoto dengan posisi pas latar belakang dari monumen welcome to batam cukup ke daerah lapangan yang luas disana, bisa bebas untuk berfoto. 

Ketika datang ke wisata batam ini hanya cukup mengeluarkan biaya parkir kendaraan tanpa ada biaya tiket. Karena aku menggunakan motor biaya parkir hanya 2000 rupiah. Sangat terjangkau kan, tanpa batas waktu juga. 

Pesona Keindahan Monumen Welcome To Batam

Kalau sudah datang di monumen ini belum melakukan sesi foto-foto belum lengkap rasanya. Apa lagi bisa menjadi kenangan-kenangan sudah berkunjung di Batam. Keindahan bukit clara membantu mempercantik monumen ini. Kita bisa berfoto dengan latar belakang monumen welcome to batam. Ada satu lokasi lapangan luas yang bisa di pakai foto, agar posisi tulisan monumen bisa terfoto secara jelas. 

Landmark Welcome to batam

Pengalaman aku sebagai warga baru di Batam sangat takjub akan keindahannya. Tidak ada rasa bosan untuk datang ke WTB bersama keluarga. Paling senang datang saat akhir pekan karena ramai pengunjungnya. 

Tulisan welcome to batam yang terlihat jelas. Waktu aku mengunjungi monumen WTB ini, ada sedikit tertutup pohon yang mulai meninggi dan menutupi huruf M. Walaupun begitu tidak mengurangi keindahan dari monumen itu sendiri. 

Wisata Kuliner di Welcome To Batam

Salah satu hal yang membuat tidak bosan-bosannya datang ke monumen welcome to batam untuk aku karena wisata kulinernya. Banyak sekali yang menjual makanan. Mulai dari makanan pokok sampai camilan juga ada. Penjual makanan disini buka dari sore hari, semakin malam akan semakin ramai. Apalagi akhir pekan, banyak pengunjung yang datang. 

Pilihan kuliner sangat beragam, mulai dari telur gulung, bakso goreng, pempek goreng, pempek panggang, siomay, batagor, beberapa minuman manis. Harga untuk makanan disini juga sangat ramah kantong, mulai dari Rp 5,000 sudah bisa menikmati jajanan disini. 

Nah, cemilan khas batam yang tidak boleh ketinggalan dicoba adalah kerak telor. Awal mula aku datang dan coba kerak telor dalam bayangan aku seperti kerak telor betawi. Ternyata salah dan jauh berbeda. Kerak telor disini adalah telur yang goreng dengan cetakan bulat, diisikan dengan toping dan bawang bombay. Makan kerak telor dipadukan dengan saus sambal dan mayones semakin enak. Kalau untuk harga satu porsi kerak telor itu Rp 15,000 dapat 10 buah kerak telor. Cukup terjangkau kan. 

Yah kalo menurut aku yang besar dan tinggal di bekasi, seperti jajanan telur bulat di SD , ada yang tahukah? Kalo ada yang tahu berarti kita seangkatan ya.. Hehe

Bedanya dari telur di SD kan setengah lingkaran dan dipadukan dengan saus encernya, kalo kerak telor bulat seperti takoyaki.

Disini juga ada yang menjual makanan berat, yaitu menu seafood dan menyediakan untuk makan di tempat secara lesehan. Jadi makan bisa sambil menikmati pemandangan dari monumen welcome to batam. 

Wisata kuliner batam

Hiburan di Monumen Welcome To Batam

Datang ke tempat wisata belum lengkap rasanya kalau belum menikmati fasilitas hiburan yang tersedia. Terlebih buat teman-teman datang bersama keluarga dan membawa anak. 

Pada lingkungan wisata welcome to batam terdapat banyak permainan untuk anak-anak, spot-spot cantik untuk berfoto saat malam hari, hingga menjual aksesoris dan mainan untuk anak-anak. 

Saat aku mengunjungi WTB paling di tunggu sama anak aku mencoba naik mobil nyala dan membeli balon helium berbentuk karakter. 

Fasilitas Umum di Monumen Welcome to Batam

Saat mengunjungi monumen welcome to batam tidak perlu khawatir terlewat waktu sholat untuk para muslim. Karena disini menyediakan mushola umum yang cukup nyaman bisa digunakan. Selain itu, terdapat juga toilet umum. Lokasinya cukup bersih dan memadai. 

Itulah beberapa informasi yang bisa aku bagikan mengenai wisata di monumen welcome to batam. Buat teman-teman akan memiliki rencana melakukan wisata, jangan lupa menambahkan list monumen welcome to batam untuk jadi destinasi wisata favorit yang wajib di kunjungi. Karena tempat ini menjadi ciri khas kota batam, kalau datang ke batam belum foto di monumen welcome to batam tidak akan lengkap rasanya. 

Oke sekian dulu ya informasinya, semoga bermanfaat dan selamat liburan semuanya. 

#wisatabatam
#monumenwelcometobatam
#welcometobatam
#destinasifavoritbatam



Related Posts
Amicytia Nadzilah
istri, ibu dari dua anak perempuan dan seorang wanita pembelajar menjadi blogger profesional. Tinggal merantau di pulau sebrang singapura, belajar mandiri dan menulis cerita pengalaman yang dilalui.

Related Posts

Posting Komentar