mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

4 Cara Menghasilkan Uang dari HP

Konten [Tampil]

 

Cara menghasilkan uang dari HP

Hai semua, siapapun pasti ingin bisa menghasilkan uang kan. Uang menjadi hal utama yang dicari agar bisa melangsungkan kehidupan. Dengan uang bisa membeli dan membayar semua kebutuhan. Mulai untuk makan, pakaian, biaya sekolah, sampai kebutuhan lainnya.

Era digital sekarang untuk mendapatkan uang tidak lagi harus berangkat ke kantor. Tapi, hanya dengan modal Hp yang memiliki koneksi internet sudah bisa menghasilkan uang.

Pada artikel kali ini, saya akan mencoba berbagi informasi hal yang diketahui dan beberapa pengalaman untuk bisa menghasilkan uang. Apalagi sebagai ibu rumah tangga seperti saya punya keinginan juga untuk bisa memiliki penghasilan. Jadi siapa pun bisa menghasilkan uang dengan modal Hp. Tertarik mengetahui caranya bagaimana? Yuk kita bahas lebih lengkap.

1. Blogger

Siapa sangka menjadi blogger bisa mendapatkan penghasilan. Sebagai blogger pemula saya tidak pernah menyangka bisa mendapatkan uang dari tulisan blog. Awal memulai blog ingin berbagi cerita pengalaman pribadi, sekarang ternyata bisa menjadi salah satu sumber penghasilan. 

Lalu, bagaimana cara menghasilkan uang dari blog. Pasti pikiran itu terlintas pada blogger pemula. Kok bisa dapat uang dengan menulis. Tentu bisa menjadi peluang besar, selama mengetahui langkah-langkahnya. 

Sekarang menulis blog bisa menggunakan Hp saja, karena platform blog sudah ramah dengan tampilan Hp. Seperti saya memilih blogspot sebagai platform membuat personal blog ini. Karena tersedia aplikasi blogger atau bisa membuka dari web browser Hp. Bisa langsung menulis artikel dengan mudah.

Pastikan kita membangun blog yang berkulitas dan bermanfaat. Nyatanya menulis blog tidak sekedar sebagai curhatan hati aja. Namun, untuk bisa menghasilkan uang buatlah artikel yang bermanfaat para pembacanya. Lebih baik lagi jika membuat artikel yang berisi berbagi solusi dari permasalahan para pembaca. Dengan begitu, akan banyak pengunjung yang membaca blog kita dan memiliki traffic baik.

Ketika sudah membangun blog yang berkualitas dan baik bisa menjadi peluang untuk mendapatkan endorsement. Dari situlah bisa menjadi sumber penghasilan. Bukan hanya itu saja, dari google Adsense hingga membuka jasa bisa dilakukan.

2. Content Creator

Sekarang mau menjadi content creator tidak perlu lagi menjadi artis dulu, siapa pun bisa melakukannya. Bermodal Hp dengan jenis apapun bisa dilakukan. Profesi ini menjadi popular saat ini, apalagi dijanjikan bisa menjadi sumber penghasilan utama. Siapa yang tidak tergoda ya kan?

Content Creator

Content creator perlu memiliki ide kreatif yang unik pada konten yang dibuatnya. Agar para penonton tertarik untuk melihatnya. Sama halnya yang perlu ditekankan bahwa penting membuat konten yang berkualitas dan bermanfaat untuk orang lain. 

Walaupun sempat beberapa konten yang viral karena hal aneh atau keunikan sesuatu yang dilakukannya. Namun, itu hanya bersifat sementara. Orang pasti bosan melihatnya atau hanya melihat karena merasa terhibur. Jadi, ketika memutuskan ingin menjadi content creator buatlah ide konten yang berkualitas dan bermanfaat untuk para penontonnya. Dengan begitu akan mudah untuk mendapatkan endorsement dari brand atau diajak menjadi brand ambassador. 

3. Dropship Online Shop

Ada yang sudah pernah mencoba dropship secara online? Untuk menjadi dropship sangat mudah karena hanya membutuhkan hp kita bisa mendapatkan penghasilan. 

Apa itu dropship? Dropship merupakan suatu cara bisnis untuk berjualan tanpa membutuhkan modal, hanya dengan memasarkan produk orang lain pada calon pembeli. 

Saya pribadi punya pengalaman menjadi dropshiper sewaktu kuliah. Dijanjikan bisa mendapatkan penghasilan dengan memasarkan produk pada calon pembeli. Tanpa perlu membeli produknya terlebih dahulu, kita sudah bisa berjualan. Keuntungan yang didapatkan dari selisih dari harga produk yang diberikan dari pemilik produk. Biasanya keuntungannya sangat kecil, tentu sebanding karena kita tidak membutuhkan modal.

Jika di tekunin secara konsisten bisa menjadi sumber penghasilan juga. Apalagi jika banyak yang membeli dari promosi yang kita buat.

4. Affiliate Marketing

Affiliate marketing saat ini sudah berjamur di internet, dari berbagai jenis bisnis. Affiliate merupakan jenis pemasaran bisnis dimana memiliki tujuan mendapatkan pembeli dari promosi yang dilakukan, kemudian mendapatkan keuntungannya. 

Untuk para blogger juga bisa loh menjadi affiliate marketing, sehingga mendapatkan penghasilan tambahan. Salah satunya menjadi affiliate marketing di Accesstrade Indonesia. Teman-teman sudah ada yang tahu belum?

Accesstrade merupakan sebuah platform affiliate yang bisa digunakan para blogger untuk mempromosikan produk dari berbagai brand. Selain itu, accesstrade sudah menyediakan tools yang bisa digunakan langsung untuk pasang di blog. Seperti dalam bentuk link custom dan widgets, jadi lebih mudah.

Pemilik blog akan mendapatkan keuntungan atau komisi apabila menyematkan link yang disematkan. Saat ada yang mengunjungi blog dan melakukan sebuah action berupa klik link hingga melakukan transaksi dari link tersebut. Maka, kita akan mendapatkan komisi setelahnya.

Gimana? Menarik kan? Membuat artikel yang bermanfaat untuk orang lain sekaligus bisa mendapatkan keuntungan. Sebagai blogger untuk menjadi affiliate di Accesstrade sangat direkomendasikan. Karena cara kerjanya mudah dan banyak sekali jenis campaign yang dipilih.

Buat yang ingin gabung menjadi affiliate di Accesstrade gampang banget caranya. Pertama  gabung jadi publisher di Accesstrade dengan klik link disini : https://atid.me/go/eYf7556l 

Akan muncul tampilan yang perlu diisi untuk mendaftar. Seperti nama depan, nama belakang, email, nomor telepon dan password. Kemudian klik next untuk mendaftar. Setelahnya tunggu email persetujuan kurang lebih 1 hingga 3 hari kerja. 

Jika sudah disetujui dan terdaftar menjadi affiliate Accesstrade. Kita bisa langsung daftar campaign atau brand yang akan dipromosikan. Kelebihan menjadi Accesstrade tidak terdapat target untuk mendapatkan komisi. Kita bisa semaksimal mungkin untuk menjadi affiliate disana.

Penutup

Itulah sharing mengenai  4 cara menghasilkan uang dari Hp yang bisa teman-teman coba. Sekarang untuk mendapatkan penghasilan sudah banyak kemudahan karena smartphone bisa melakukan banyak pekerjaan.

Yuk sharing di kolom komentar, cara apa lagi dengan Hp yang bisa menghasilkan uang.

Related Posts
Amicytia Nadzilah
istri, ibu dari dua anak perempuan dan seorang wanita pembelajar menjadi blogger profesional. Tinggal merantau di pulau sebrang singapura, belajar mandiri dan menulis cerita pengalaman yang dilalui.

Related Posts

Posting Komentar