mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Nuvasa Bay Rekomendasi Apartemen Mewah di Batam dari SinarMas Land

Konten [Tampil]
Rekomendasi apartemen di batam

Sebagai pendatang baru tinggal di Batam perlu melakukan banyak adaptasi lingkungan yang berbeda. Tentunya akan banyak tantangan baru yang dihadapi. Dulu sewaktu belum menetapkan ingin tinggal dimana saat mau pindah ke batam. Saya mencoba mencari tahu tentang kehidupan tinggal di Batam. Ternyata banyak juga yang memberikan rekomendasi untuk tinggal di apartemen.

The Nove, Nuvasa Bay persembahan dari Sinar Mas Land menjadi rekomendasi apartemen di Batam. Bagi teman-teman yang ingin memiliki tempat tinggal dengan lingkungan indah dan mewah bisa menjadi pilihan terbaik. Siapa sih yang tidak mau tinggal di kawasan menarik dan indah.

Saya pribadi memiliki keinginan memiliki tempat hunian seperti apartemen. Pasti akan dilengkapi fasilitas mewah dan canggih. Tinggal di apartemen bisa menjadi salah satu pilihan masa depan. Yuk, saya akan memberikan penjelasan alasan kenapa memilih untuk tinggal di apartemen.

Alasan Memilih Tinggal di Apartemen

"Bagi masyarakat yang tinggal di ibu kota, apartemen menjadi hunian yang biasa"

Dibandingkan dengan harga rumah, memang apartemen jauh lebih mahal. Apabila tinggal di apartemen akan terasa hidup lebih prestise. Lalu, alasan apalagi ya tinggal di apartemen bisa menjadi pilihan yang terbaik? Yuk kita simak.

1. Fasilitas Lengkap

Alasan paling umum alasan untuk memilih tinggal di apartemen karena menyediakan fasilitas lengkap. Apabila tinggal di rumah, biasanya hanya memiliki rumah dan halaman saja. Itu juga belum termasuk dengan fasilitas lain yang diinginkan.

Apartemen selalu memberikan fasilitas lengkap tanpa perlu memikirkan lagi. Misalnya terdapat tempat parkir yang luas, tempat olahraga, kolam renang, hingga pemandangan keindahan alam.

2. Lokasi Strategis

Saat memiliki rencana beli apartemen di Batam perlu mempertimbangkan lokasi apartemen. Pastikan lokasi apartemen cukup strategis. Lokasi strategis ini dapat disesuaikan dengan teman-teman. Seperti apakah dekat dengan tempat kerja dan akses jalan apakah baik. Karena akan melelahkan jika memiliki tempat tinggal yang jauh dari tempat kerja.

Namun, biasanya apartemen dibangun di lokasi sangat strategis agar calon pembeli yang ingin tinggal di apartemen lebih mudah. Misalnya, dekat dengan bandara,dekat dengan layanan kesehatan, sekolah, bahkan akses jalan besar lebih mudah.

3. Keamanan 24 jam dan Sistem Canggih

Pada setiap apartemen akan ada petugas keamanan yang menjaga selama 24 jam. Tidak perlu khawatir dengan kasus pencurian dan lainnya. Karena tidak sembarang orang yang bisa masuk ke kawasan apartemen. Sebelum memasuki gedung pasti perlu melapor ke petugas penjaga. Kemudian, ada resepsionis di setiap gedung sehingga tidak bisa asal masuk ke apartemen.

Terlebih apartemen memberikan sistem canggih dalam menjaga keamanan. Dengan tersedia CCTV 24 jam yang akan melakukan pengawasan penuh di wilayah apartemen. Jadi setiap calon beli apartemen di Batam harga sudah termasuk dengan fasilitas keamanan 24 jam yang diberikan. Apalagi, apartemen akan menggunakan sistem smart home untuk menambah keamanan dan kemudahan para calon pembeli.

4. Investasi Jangka Panjang

Kalau membahas tentang properti tidak asing lagi dengan investasi. Memiliki apartemen bisa menjadi alternatif untuk investasi jangka panjang. Pasalnya apartemen diperkiraan akan terus meningkat untuk harganya. Dengan perencanaan yang tepat dan melihat strategi lainnya, membeli apartemen akan memberikan keuntungan yang besar.

Apalagi apartemen memiliki lokasi strategis, fasilitas umum yang lengkap. Tidak hanya bisa untuk dijual kembali, namun bisa merencanakan untuk disewakan kembali. Bisa menjadi pilihan sebagai passive income.

Rekomendasi Apartemen di Batam dari Sinar Mas Land

Sinar Mas Land merupakan perusahaan pengembang properti yang besar dengan variasi proyek paling beragam di Indonesia. Salah satu proyek yang sedang dibangun oleh Sinar Mas Land adalah The Nove, Nuvasa Bay di Nongsa, Batam.

The Nove, Nuvasa Bay akan menjadi sebuah kota mandiri pertama dan terbesar di Batam. Wilayahnya dikelilingi dengan pemandangan pantai dan lapangan golf yang sangat mengesankan. Luas dari kawasan yang dimiliki Sinar Mas Land yaitu 228 Hektar. Dimana kawasan ini memiliki rancangan pembangunan berupa tempat tinggal, wilayah komersial, Ritel, hotel, resort & pembangunan ekologi, tempat rekreasi & hiburan, serta fasilitas kesehatan.

The Nove, Nuvasa Bay Batam Kawasan Hunian Mewah dengan Keindahan Alam yang Mengesankan

Nuvasa bay batam
Monumen Nuvasa Bay Batam, dokumentasi pribadi

Nuvasa Bay Batam terletak di kawasan wisata Nongsa. Tepat berada di Jalan Hang Lekiu, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Batam.

Dimana wilayahnya dikelilingi dengan keindahan alam berupa pantai-pantai yang sangat indah. Apabila tinggal di daerah yang menyajikan keindahan alam, dapat membantu kualitas hidup menjadi baik. Tinggal di lingkungan nyaman, tenang dan memiliki fasilitas lengkap menjadi hal yang menyenangkan

Jika teman-teman sedang mencari yang jual apartemen di Batam, The Nove, Nuvasa Bay dari Sinar Mas Land merupakan pilihan yang tepat. Karena menyediakan berbagai jenis hunian mewah yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan.

Nuvasa Bay Batam Pilihan Tepat untuk Tempat Tinggal Mewah

Bundaran nuvasa bay
Dokumen pribadi

Beberapa waktu lalu saya mendapat kesempatan untuk mengunjungi Nuvasa Bay Batam. Disana terdapat dua tower yang sangat indah, yaitu Kaina Tower dan Kalani Tower. Kedua Tower Apartemen ini memiliki desain mewah dan eksklusif. Selain itu, disana juga menyediakan landed house dan kavling sebagai pilihan hunian lainnya. Yuk simak penjelasan lengkapnya.

Kaina Tower 

Pada tower pertama, Kaina Tower launching pada juli 2017. Kaina Tower terdiri dari 10 lantai, memiliki desain dengan konsep modern dan elegan. Apartemen yang tersedia di Kaina tower sudah siap huni, bahkan penjualannya sudah sampai 97% dari unit yang tersedia. Unit yang ditawarkan terdiri dari unit studio dengan  luas 20,45 m2, unit 1 bedroom dengan luas 34 m2, unit 2 bedroom dengan luas 56 m2, dan unit 3 bedroom dengan luas 86,65 m2

Kaina Tower
Kaina Tower, dok.pribadi

Untuk calon penghuni yang memilih apartemen kaina tower akan menikmati pemandangan laut yang indah secara langsung dari balkon apartemen. 

Kaina Tower
Sumber : e-katalog sinar mas land

Fasilitas umum yang disediakan di kaina tower yaitu ada kolam renang yang terletak di ground floor. Konsep kolam renang yang disediakan berupa outdoor, tidak hanya untuk orang dewasa namun anak-anak juga bisa berenang. Sekitar kolam renang memiliki desain menarik sehingga membuat semakin nyaman. Selain itu, dekat kolam renang di sediakan playground untuk bermain anak.

Playground Kaina Tower
Playground Kaina Tower, Dok.Pribadi

Kalani Tower

Berikutnya tempat yang saya kunjungi adalah Kalani Tower. Tower kedua ini baru saja rampung dalam pembangunanya agustus 2023 kemarin. Namun, penjualan unitnya sudah mencapai 70%. Luar biasa banget bukan, karena apartemen nuvasa bay batam dikelilingi dengan lapangan golf Palm Spring yang hijau, pemandangan hutan bakau, dan pemandangan indah selat singapura.

Pada Kalani Tower menawarkan unit studio seluas 29,61 m2, unit 1 bedroom dengan luas 48,84 m2, unit 2 bedroom dengan luas 72,32 m2, dan unit 3 bedroom dengan luas 163,22 m2. Selain itu, Kalani Tower memiliki fasilitas yang tidak beda jauh dengan Kaina Tower. Namun, tower kedua ini terdiri dari 19 lantai dan memiliki fasilitas sky garden. Pada Sky Garden ini menyajikan pemandangan lapangan golf spring garden dengan lebih jelas. Selain itu, disediakan tempat duduk untuk bersantai menikmati pemandangan dengan desain yang eksklusif. Sky Garden ini terletak di lantai 16 Kalani Tower.

Pemandangan Sky Garden Kalani Tower, Dokumen Pribadi 

Kolam renang di Kalani Tower memiliki konsep sebagai infinity pool. Tidak beda jauh dengan yang ada di kaina tower. Karena nuvasa bay batam selalu memberikan fasilitas premium untuk bisa memanjakan para penghuninya nanti.

Infinity Pool Kalani Tower
Infinity Pool Kalani Tower, Dok Pribadi

Landed House 

Selain apartemen, The Nove, Nuvasa Bay Batam menawarkan hunian rumah tapak (landed houses). Rumah tapak di desain dengan modern minimalis bernuansa resort. Ada beberapa jenis rumah tapak yang tersedia, yaitu semi detached, terrace house, dan town house.

Rumah tapak fase pertama sudah launching dari juli 2017. Hingga saat ini sudah terjual hingga 89 %. Sedangkan, pada fase kedua bersifat indent dalam kurung waktu 18-24 bulan.

Kavling

Bagi yang memiliki rencana ingin membangun rumah dan mendesain sendiri. The Nove, Nuvasa Bay Batam juga menawarkan tanah kavling yang bersifat ready stock. Kavling yang tersedia menawarkan pemandangan laut langsung dan lapangan golf. Namun, sampai saat ini sudah terjual hingga 90% dari ketersediaan.

Keunggulan Nuvasa Bay Batam dari Sinar Mas Land

Tidak perlu diragukan lagi jika ingin memiliki hunian dengan keindahan alam yang berkonsep mewah dan elegan. Nuvasa Bay Batam bisa menjadi solusinya. Memiliki keunggulan pada fasilitas yang disediakan, terutama tempat tinggal apartemennya. The Nove, Nuvasa Bay menjadi tempat rekomendasi apartemen di Batam.

Berlokasi di kawasan wisata Nongsa menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki. Walaupun Nongsa terkenal menjadi lokasi paling ujungnya Batam. Namun jangan sampai salah kira, berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 68 tahun 2021, Nongsa ditetapkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Letaknya yang dekat dengan singapura dan mancanegara membuat KEK Nongsa sebagai entry point bagi perusahaan bidang IT.

Tahukah teman-teman dari Nongsa untuk pergi ke singapura hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Karena memiliki terminal ferry nongsa pura. 

Terminal ferry Nongsa PuraGerbang Nongsa Pura, Terminal Ferry. Dok. Pribadi

Bukan hanya jalur laut saja, lokasi nuvasa bay batam juga dekat dengan bandara internasional hang nadim. Hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Apalagi saat ini pemerintah sedang membangun akses jalan dengan pelebaran 100 row.

Jadi tidak perlu diragukan lagi, kalau ingin memiliki hunian di nuvasa bay batam. Bukan hanya fasilitas yang premium, namun tersedia juga akses bepergian dengan mudah.

Manfaat Tinggal di Apartemen Mewah Nuvasa Bay Batam

Agar lebih yakin untuk bisa memiliki hunian apartemen mewah di nuvasa bay batam. Selain memiliki lingkungan nyaman dan pemandangan indah, dapat mendatangkan manfaat juga loh. Misalnya :

  • Memberikan semangat setiap pagi hari, karena saat bangun tidur bisa langsung melihat pemandangan pantai, bahkan matahari terbit. Membantu diri kita menjadi lebih semangat untuk memulai aktivitas.
  • Suasana lebih tenang membuat rileks setiap saat.
  • Memiliki privasi setiap aktivitas di rumah
  • Bangga dengan hunian yang dimiliki

Penutup

Begitulah penjelasan mengenai The Nove, Nuvasa Bay Batam menjadi Rekomendasi Apartemen di Batamyang mewah dan terbaik. Buat teman-teman yang tertarik, yuk langsung cek di web Nuvasabay.com ya.

Kira-kira apakah teman-teman memiliki rencana untuk membeli apartemen juga? Apakah ada hal lain yang menjadi keuntungan memiliki apartemen? Boleh tulis di kolom komentar ya.

Related Posts
Amicytia Nadzilah
istri, ibu dari dua anak perempuan dan seorang wanita pembelajar menjadi blogger profesional. Tinggal merantau di pulau sebrang singapura, belajar mandiri dan menulis cerita pengalaman yang dilalui.

Related Posts

Posting Komentar