mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Fitur Seru di IDN App, Aplikasi Penghasil Cuan

Konten [Tampil]

Dalam 3 tahun terakhir resmi sudah aku jadi ibu yang bekerja di ranah domestik. Akibat pengurangan karyawan dampak pandemi Covid19 di tempat aku bekerja, akhirnya aku memutuskan bekerja ranah domestik membersamai anak-anak di rumah. 

Saat ini perkembangan di dunia digital banyak sekali kemudahan teknologi yang bisa dilakukan. Salah satunya untuk menghasilkan uang. Kini untuk mendapatkan penghasilan tidak harus berangkat pagi pulang malam untuk datang ke kantor. Apapun profesi utama yang dilakukan, terlebih seperti aku yang melakukan pekerjaan rumah dalam keseharian, tetap bisa berpenghasilan dan berkarya. 

Hal yang sedang banyak digemari menjadi konten kreator. Banyak sekali wadah untuk menyalurkan hasil-hasil karya yang tersedia. Trend saat ini yang banyak di senangi para anak muda, terutama anak gen Z yaitu Live Streaming. Karena dengan mudah dapat mengembangkan passion dan hobi yang disukai. 

IDN Media menjadi platform pilihan para milenial dan gen Z di Indonesia untuk berkarya. Produk Media yang dimiliki banyak seperti IDN times, POPMAMA, Yummy, POPBela.com, IDN creative dan IDN Event.

Semakin berkembangnya IDN Media menciptakan IDN App untuk anak muda jaman now. IDN App merupakan aplikasi Baca Berita,  aplikasi live streaming, dan hiburan seru. Banyak sekali fitur yang di tawarkan pada IDN App. Yuk kupas tuntas semuanya. 

Apa Itu IDN App? 

IDN App,  Aplikasi Berita & Live Streaming ! 
Aplikasi baca berita terlengkap dan hiburan yang seru disediakan pada aplikasi IDN App. IDN App hadir pada bulan Juni 2020 lalu yang berfokus kepada kaum milenial dan Gen Z. IDN App hadir memberikan konten terbaru yang dapat dinikmati oleh semua orang. 

IDN App versi Terbaru

IDN App menyediakan fitur yang sangat lengkap untuk di nikmati. Mulai baca berita, menonton film gratis, bermain quiz, menonton live streaming.  

Sebelum kita bisa menikmati fitur yang di tawarkan pada aplikasi IDN, kita perlu memiliki akun di aplikasi IDN. Cara memiliki akun pada aplikasi ini sangat mudah, berikut caranya :

  • Install aplikasi IDN : Baca Berita & Live stream melalui play store atau app store
  • Setelah selesai install bisa buka aplikasi, kemudian membuat akun baru atau bisa menggunakan akun google

  • Setelah selesai registrasi untuk memiliki akun IDN bisa langsung menikmati fitur yang di tawarkan. 
Untuk melihat akun yang dimiliki bisa klik pojok bawah kanan bertulisan profile. Terdapat informasi mengenai akun seperti Nama member, followers, following, IDN Poin dan gold.

Referral Progam IDN App

Ibu rumah tangga seperti aku pasti paling seneng kalo dapet tambahan penghasilan. Duh siapa sih yang gak seneng? Hehe

IDN App punya program yang simpel bisa di gunakan dan  caranya juga mudah buat nambah cuan

Saat ini IDN app memiliki program baru yaitu Referral program IDN App. Program Referral ini bisa mendapatkan komisi berupa point dalam jumlah tertentu yang kemudian bisa ditukarkan menjadi cuan

Sebelum memulai ikut program Referral IDN App perlu mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku. Karena dengan mengikuti program Referral ini, berarti setuju dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. Kriteria untuk mengikuti program ini berstatus sebagai WNI dan sudah berusia 18 tahun atau lebih. 

Secara garis besar bahwa pada program ini terdapat referee dan referrer

Referrer adalah si pemberi kode referral. Menjadi referrer harus memiliki akun yang sudah terdaftar di IDN Account (existing user). 

Sedangkan, Referee sebutan untuk penerima kode referral. Referee merupakan pengguna akun baru yang mendaftarkan diri ke IDN account dengan menggunakan kode referral yang diberikan referrer

Gimana, asik kan? Dengan mengajak teman gabung di IDN App bisa mendapatkan komisi. Buat temen-temen yang mau gabung dan membuat akun baru IDN App, bisa menggunakan kode Referral punya aku, yaitu ami_5ttki.

Jadi waktu melakukan registrasi, akan ada bagian masukan kode Referral, bisa banget langsung masukan kode ami_5ttki. Selain itu, Referral program IDN App juga terdapat misi Referral untuk mendapatkan hadiah menarik lainnya. Semakin banyak menyelesaikan misi, semakin besar juga kesempatan mendapatkan point dan hadiah. 

Fitur IDN App

Kali ini, mengenal lebih jauh fitur yang tersedia. Fitur yang ditampilkan pada aplikasi IDN App sangat mudah di pahami. Sehingga menjadi pilihan terbaik oleh anak milenial dan gen Z. Apa lagi, buat ibu rumah tangga seperti aku juga, sangat terbantu dengan adanya fitur yang ada di IDN App. 

Home

Saat membuka aplikasi IDN App pertama kali muncul pada bagian Home. Home menjadi halaman depan aplikasi yang memiliki 3 ikon utama, yaitu Berita, IDN live, dan Quiz. 

Berita

IDN App dapat memberikan informasi berita terbaru dan terkini. Berita yang disediakan sangat lengkap dengan berbagai topik. Topik yang dibaca dapat dipilih dan disesuaikan dengan yang disukai ataupun ingin dibaca. Pada barisan pertama paling atas pembaca dapat melihat berita hari ini dan berita terbaru yang tersedia. 



Bagian atas bisa terlihat topik-topik terkini yang sediakan, pembaca bisa scroll ke arah kanan untuk melihat topik apa saja yang sedang trend. Terdapat bagian trending. Trending merupakan bagian baca berita terkini yang sedang trending. Berita yang dibaca bisa kita lihat dari berbagai artikel dibuat oleh popmama.com, IDN times, Popbela.com, dan lainnya 

Pada bagian berita terbaru pembaca bisa scroll kebawah untuk bisa melihat tag terpopuler. Tag terpopuler merupakan bagian untuk melihat berita dengan tag yang populer dicari oleh pembaca. 


Pengalaman baca berita di IDN App

Sebagai ibu di rumah yang membersamai tumbuh kembang anak-anak, terkadang suka kebingungan dengan kegiatan seharian. Aku selalu membutuhkan informasi atau sekedar tips & trik untuk mencari kegiatan bersama anak-anak. 

Kemarin baru saja membaca Berita Terbaru dari IDN App, pada topik relationship. Berita yang aku pilih untuk baca berjudul : 5 dongeng anak umur 1-3 tahun, biar si kecil makin kreatif. 

Berita ini bermanfaat banget buat aku menambah referensi bercerita untuk anak-anak di siang hari. Iyaa aku agak berbeda bercerita ketika siang, agar mengalihkan anak-anak tidak meminta gedget

Nah, dari berita tersebut memberikan informasi dongeng yang menarik untuk anak umur 1-3 tahun, selain itu memberikan sedikit ulasan mengenai cerita dalam dongeng yang di rekomendasikan. 


IDN Live

IDN live menjadi fitur unggulan yang dimiliki oleh IDN App. Pasalnya saat ini konten dengan format video menjadi hal yang paling disenangi banyak orang. Salah satunya tayangan live streaming. IDN App menjadi aplikasi live streaming unggulan untuk anak jaman now karena fitur lengkap dan mudah digunakan. 

Live streaming menggunakan IDN Live, stemear bisa langsung berinteraksi dengan para penonton. Karena terdapat kolom untuk chat langsung antara stemear dan audience.  Fitur ini membantu audience dan stemear untuk semakin dekat. 

Saat menonton live streaming audience bisa memberikan virtual gift yang ada pada bagian bawah kanan. Penonton memberikan virtual gift sebagai apreasiasi pada steamer saat live.

Virtual gift yang ada di IDN Live gambarnya lucu dan sangat menarik. Seperti, gambar kotak pensil, nasi goreng, masker, ataupun gambar lucu lainnya. Setiap gambar virtual gift memiliki harga gold berbeda. Untuk mendapatkan gold lebih banyak, caranya mudah. Lakukan top-up atau beli gold melalui google play store atau app store. Selain itu, tidak perlu khawatir saat membeli gold, karena ada paket pembelian gold. Jadi lebih hemat ! 


Website Live Streaming IDN App

Menonton live streaming tidak hanya menggunakan aplikasi IDN. Sekarang bisa juga nonton melalui website live streaming. Tampilan yang tersedia pada website live streaming tidak beda jauh dengan yang ada di aplikasi IDN. Hanya tampilannya lebih besar dan jelas. 


Contoh saat membuka website live streaming, semua katagori dan rekomendasi stemear yang ada terlihat jelas. Termasuk terjadwal yang akan melakukan live streaming. 

Aku mencoba nonton live streaming kak chelsea R, yang sedang live tentang rekomendasi skincare yang bagus. Selama live streaming suara dan gambar jelas, selain itu tetap bisa memberikan virtual gift selama live berlangsung. 


Semua Bisa Jadi Stemear

Menjadi stemear di IDN Live bisa dilakukan oleh siapa saja. Semua bisa jadi stemear. Buat yang suka tampil depan kamera, punya keahlian untuk cerita ataupun berbagi pengalaman bisa langsung lakukan live streaming.

Fitur IDN Live sangat mudah digunakan oleh siapa saja. Terlebih katagori yang tersedia banyak pilihannya, bisa disesuaikan dengan keahlian dan yang disenangi. Katagori paling diminati, seperti hiburan, e-sport, fashion dan masih banyak lainnya. 

Enggak perlu khawatir dan takut untuk mulai live streaming di IDN App. Karena gak perlu jadi Idola terkenal dulu. Buat para perempuan yang sekedar sharing dan cerita pengalaman juga bisa. Atau buat ibu rumah tangga ingin sharing pengalaman dalam mengasuh anak juga bisa. 

Tertarik menjadi stemear? Yuk langsung download aja aplikasi IDN App dan nikmati fitur IDN Live. 

Cara Baru Nonton IDN Live

Sekarang nonton live streaming bisa sambil baca berita di IDN App. Sudah pada tahu belum? Hack menggunakan aplikasi IDN App. Ketika nonton live, bisa klik pada minimize screen. Lalu pilih bagian baca berita. 

Satu lagi keunggulannya, bukan hanya bisa sambil baca berita di IDN App. Tapi, bisa juga minimize live streaming dengan membuka aplikasi lain. 

Aku coba nonton live streaming dan sambil membalas chat whatsapp. Tidak perlu lagi ketinggalan saat nonton live streaming, tapi perlu baca whatsapp, ya kan? 

menikmati 2 fitur sekaligus hanya ada di IDN App. Menarik bukan? 

Main Quiz

Fitur Main Quiz ini bisa membantu para pengguna IDN App apabila lagi dalam keadaan jenuh atau suntuk. Pada bagian ini pengguna IDN App bisa memainkan berbagai jenis quiz yang seru dan lucu. Beberapa quiz yang bisa dicoba seperti tebak judul kartun hanya dari sahabat tokoh utamanya, tebak judul lagu, menentukan karakter, dan juga ada menentukan fobia pengguna berdasarkan apa yang dipilih saat quiz. Cocok banget buat seru-seruan menjadi terhibur kan. 

Aku coba melakukan quiz tentang "bisa tebak nama kota berdasarkan kebun binatangnya". 

Ternyata aku hanya mendapatkan nilai 50%. Walaupun begitu jadi penasaran mau coba quiz lainnya. 

Gimana menarik kan? Sedang jenuh bisa mencoba quiz untuk sekedar seru-seruan. 

Explore

Pada bagian explore di IDN App memberikan informasi mengenai event & promo yang sedang berlangsung. Jika mengikuti event & promo yang sedang berlangsung bisa mendapatkan IDN point. Jika sudah terkumpul banyak IDN Point kita dapat dengan mudah menukarnya menjadi rupiah. Seru dan asyik bisa berkarya bersama IDN App sekaligus bonus mendapatkan cuan

Saat ini terbaru dari IDN App pengguna dapat 
melakukan hiburan berupa nonton film gratis. 

Caranya mudah banget, sebagai berikut :


  • Klik bagian explore pada IDN App
  • Scroll kebawah cari TrueID, kemudian klik
  • Pilih film yang ingin kamu tonton, Gratis loh. 
Pengguna IDN App tidak perlu khawatir bosan, karena dengan adanya TrueID bisa nonton gratis dengan mudah. 

Duh apa lagi buat ibu yang di rumah, bisa manfaatin fitur ini untuk nonton gratis. Bisa menjadi salah satu alternatif me time ibu. Aku juga sesekali meluangkan waktu me time untuk menonton film, agar lebih refresh aja. Tidak ada salahnya loh, sekedar menonton 1-2 film dalam seminggu. 

Tulis Artikel

Bagi yang memiliki hobi menulis dan ingin bisa mendapatkan penghasilan dari tulisan yang dibuat, bisa dilakukan di aplikasi IDN App. Pada bagian bawah tengah aplikasi ada tanda plus yang bisa di klik. Tanda tersebut berguna untuk submit karya tulisan. Topik tulisan yang ingin dibuat tentu bisa menentukan sendiri. Topik yang tersedia berbagai macam, sebut aja automotive, business, fiction, food, health, hype, korea, life, tech, travel dan masih banyak lainnya. 

Terlebih untuk para blogger bisa menjadi salah satu tempat mendapatkan penghasilan dengan karya tulisannya. Apabila karya tulis yang di submit ke redaksi melalui IDN App dan terpilih untuk diterbitkan, penulis akan mendapat pembayaran melalui point community yang kemudian bisa ditukarkan menjadi uang. Tulis artikel Menjadi nilai lebih untuk aplikasi IDN App fitur ini. 



Point Community

Melalui fitur ini untuk para penulis ataupun stemear bisa menukarkan IDN Point yang sudah terkumpul menjadi sejumlah uang tunai. 

Point yang dihasilkan bisa didapatkan dari karya tulis ataupun live streaming yang telah dilakukan. Jadi dengan menyalurkan hobi dan passion bisa, mendapatkan penghasilan tentu bisa. Seru kan untuk IDN App? 

Cara Mendapatkan Point

1. Community Writers

Community Writers merupakan wadah buat yang suka menulis ataupun blogger. Bisa bergabung di IDN times Community yang merupakan platform menulis milennial yang punya hobi nulis. Dengan bergabung disini bisa mengembangkan hobi sekaligus menambah penghasilan. 

Untuk para IDN times community yang bergabung di community writers atau sebut saja Commuter. Bisa mendapatkan point dari page views artikel yang telah diterbitkan. Setiap 100 Page Views akan mendapatkan 1 point IDN.  

2. Bonus Point

Untuk para commuter mendapatkan point tidak hanya melaui page views, tapi bisa juga dari Bonus Point yang tersedia di bagian event & promo. Kalo udah soal promo seperti ini tidak boleh sampai kelewatan. Karena waktunya terbatas, tapi bonus point yang di dapat lebih besar. Lumayan banget buat nambah point IDN agar semakin lebih besar untuk ditukarkan. 

Nah, Cara untuk mendapatkan bonus point sangat mudah, sebagai berikut :

  • Cek pada bagian event & promo di IDN App
  • Klaim artikel yang sudah terbit dengan event & promo yang tersedia
  • Apabila artikel yang diajukan sesuai dengan kriteria, maka akan mendapatkan bonus point.


3. IDN Live

Tidak hanya Commuter yang bisa mendapatkan point IDN, namun untuk para stemear pun juga bisa mendapatkannya. Caranya adalah 
Lakukan live streaming di website live streaming IDN ataupun melalui aplikasi IDN App

Lakukan interaksi bersama para audience 
Apabila ada yang memberikan virtual gift maka akan di jumlahkan selama live berlangsung
Semakin mahal virtual gift yang diberikan maka semakin banyak point yang didapatkan oleh steamer

Nah, bagaimana informasi mengenai aplikasi IDN App ini, cukup menarik, mudah dan lengkap bukan? Sekarang ingin menjadi konten kreator lebih mudah lagi. Siapapun bisa melakukannya. 

Termasuk buat ibu yang di rumah bukan berarti tidak bisa mendapat penghasilan. IDN App bisa menjadi solusinya. 

Sangat seru dan asyik, karena dengan mengembangkan passion ataupun hobi bisa mendapatkan penghasilan. Jangan lupa untuk download aplikasi IDN App dan bergabung di IDN Times Community. Kamu bisa pilih program menarik yang tersedia untuk mendapatkan Point IDN.

Salam hangat dan Semoga bermanfaat artikel kali ini.
Related Posts
Amicytia Nadzilah
istri, ibu dari dua anak perempuan dan seorang wanita pembelajar menjadi blogger profesional. Tinggal merantau di pulau sebrang singapura, belajar mandiri dan menulis cerita pengalaman yang dilalui.

Related Posts

21 komentar

  1. Wah di IDN Apps ada live streaming segala ya? Kukira cuma ada nulis artikel dan baca artikel. Kurang gaul ternyata aku hehe. Makin melebarkan sayapnya ya IDN apss ini

    BalasHapus
  2. Lengkap ya, Mbak, fitur-fitur terbaru dari IDN. Tinggal bagaimana pembaca memanfaatkannya untuk membaca berita atau mencari cuan.

    BalasHapus
  3. seruuuu bgt IDN app ini
    pastinya bikin kita makin enjoy
    exploring dunia digital

    BalasHapus
  4. Jadi tambah semangat ya cari cari info di IDN tambah pengetahuan buat modal nulis

    BalasHapus
  5. wuah ternyata ada kode referralnya ya
    lumayan nih nambah cuan ya kalo kita rajin share kode wkwk
    makasih ya infonya kak

    BalasHapus
  6. Eeehh baru tau juga kalau IDN App bisa menghasilkan cuan lewat fitur referral, asik juga nih yaaa.
    Aku punya app ini di hape dan puas karena isinya lengkap dan mudah diakses.

    BalasHapus
    Balasan
    1. program baru mba, yuk langsung ajak temen2 yg belum download pake kode referal nya hehe

      Hapus
  7. Rekomen juga ya ini aplikasi.. tak hanya sekedar mencari informasi tapi juga bisa menghasilkan cuan . Keren deh...harus dioptimalkan bagi yang ingin nih

    BalasHapus
  8. fitur nyaaa wow bgt
    jadi makin semangat yaaa
    buat ngulik idn app

    BalasHapus
  9. Lumayan banyak untungnya sih aplikasi ini. Buat pembaca cukup nyaman kalau lagi baca artikel, buat penulisnya juga nyaman karena toolsnya nggak ribet. Sukses teruuss IDN App👏

    BalasHapus
  10. Wah baru tahu sekarang ada program referral. Aku juga pengguna IDN App, enak tampilannya bersih. Banyak konten bermanfaat juga

    BalasHapus
  11. Menarik ya ada aplikasi yang bisa menampilkan berita terbaru terlengkap dan juga berita live streaming

    BalasHapus
  12. Seru ya kalau buka IDN App. Aku juga sudah install dan bisa pilih berita sesuai hobi. Jadi aku pilih parenting, beauty, dan resep.

    BalasHapus
  13. Pas baca judulnya aja udah bisa bikin mata berbinar. Dapat cuan? Wow dong ...
    Aplikasi yg bisa menyenangkan ini sayang banget kalau gak dimaksimalkan... Makanya saya pun berusaha untuk memaksimalkannya nih membaca sekaligus berpeluang mencari cuan

    BalasHapus
  14. fitur live streaming ini menarik juga ya soalnya sekarang memang ada banyak yang menjajal bidang ini dan medapatkan uang dari sana

    BalasHapus
  15. Apliakasi IDN seru banget ya lengkap, dan mudah digunakan. Berita yang diterbitkan pun real nggak hoax.

    BalasHapus
  16. Sebahagia itu bisa mengenal IDN dan mengaksesnya dengan mudah dan gratis IDN App. Ternyata ada banyak sekali Fitur IDN App yang bisa membuat pembaca semakin nyaman dalam mengakses berita dengan kebutuhan informasi pembaca.

    BalasHapus
  17. Wah baru tahu kak kalau di IDN App Aplikasi bisa nulis dan dapat poin juga yang bisa ditukarkan dengan uang, tergantung view ya kak, kira kira berapa poin bisa payout kak?

    BalasHapus
  18. Meskipun mba udah ga ngantor tapi masih bisa menghasilkan cuan ya. Masyaallah salut. Ternyata IDN Apps ada live dan bisa ikutan kuis segala. Jadi streamer bisa banget

    BalasHapus
  19. jadi sebenernya kita tuh sekarang bisa dalat cuan meski mobilitas hanya d rumah ya, asalkan mau berusaha dan mencoba..

    BalasHapus
Terima kasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Silahkan tinggalkan komentar, mohon tidak meninggalkan link hidup ya.