mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Maksimalkan Internet untuk Menjadi Ibu Rumah Tangga Produktif

Konten [Tampil]

Awal menulis blog memang berat rasanya. Karena saya harus meluangkan waktu di depan layar lebih banyak. Apakah benar hal yang saya lakukan menjadi Ibu Produktif atau tidak. Semenjak kelahiran anak pertama saya memutuskan menjadi ibu di rumah karena menjadi dampak pengurangan karyawan di perusahaan saya bekerja. Suami juga mengatakan tidak perlu mencari pekerjaan lagi karena akan lebih sulit dan meminta saya untuk bekerja di rumah saja alias menjadi Ibu Rumah tangga. 

Menjadi Ibu rumah tangga ternyata bukanlah pekerjaan yang mudah. Setelah merasakan pernah bekerja menjadi karyawan dan sekarang merasakan jadi ibu rumah tangga, saya akui lebih berat rasanya bila jadi ibu rumah tangga. 

Perasaan saat Memutuskan Jadi Ibu di Rumah

Minggu-minggu di rumah dengan rutinitas yang merasa itu-itu aja. Ternyata membuat saya merasa tidak produktif dan bosan. Perasaan yang muncul pertama pada diri saya saat memutuskan jadi Ibu rumah tangga itu sedih dan kecewa. Kecewa dan sedih ditunjukan untuk diri saya sendiri. Saya merasa apa yang saya putuskan ini menjadi sangat berat. Bahwa ibu rumah tangga itu pekerjaan yang terlalu mudah dan tidak bisa menghasilkan apa-apa. 


Karena saat itu pandemi semua yang dilakukan banyak menggunakan internet. Setelah itulah saya membuka pikiran dan perasaan lebih baik. Menjadi ibu rumah tangga itu merupakan pilihan terbaik. Adanya internet saya menjadi lebih sadar dan terbuka wawasannya untuk bisa terus menjadi ibu yang produktif. 

Produktif di Rumah Karena Internet

Dahulu awal menyandang status menjadi Ibu Rumah tangga, pikiran saya masih sempit mengenai arti produktif. Bahwa produktif itu mengerjakan sesuatu yang menghasilkan uang. Maka, hal yang saya lakukan selama ini di rumah merupakan membosankan dan tidak di nikmati. 

Internet membantu saya terbuka wawasannya. Salah satunya mengerti bahwa produktif itu bukanlah semata-mata yang menghasilkan uang. Semua pekerjaan yang dilakukan oleh seorang ibu, mau yang bekerja di ranah domestik seperti pekerjaan rumah sehari-hari ataupun bekerja di luar ranah domestik seperti menjadi ibu pekerja kantoran. Semua yang dilakukan merupakan pekerjaan mulia dan produktif. 

Menjadi ibu di dunia digital seperti ini perlu merubah mind set agar tidak merasa malu ataupun turunnya percaya diri. Kita bisa melihat dari sisi yang positif setiap pekerjaan yang dilakukan. Sebagai contoh, membersihkan rumah setiap hari walaupun tidak akan ada selesainya apa lagi memiliki anak kecil di rumah, pasti akan sering kotor. Terkadang kebanyakan ibu merasa lelah dan sia-sia telah membersihkannya namun di berantakin dan kotor kembali. Jika kita melihat dari segi lain bisa merubah mindset bahwa dengan kita lebih sering membersihkan rumah anggota keluarga di rumah akan merasa lebih nyaman dan terjaga kebersihan ketika beraktifitas di rumah. Sehingga hal yang di lakukan menjadi pahala karena perasaan senang dan bahagia. 

Tentu memang tidak mudah untuk selalu tenang dan bahagia melakukan rutinitas yang itu-itu saja dan tidak ada habisnya. Kembali lagi menghidupkan rasa syukur agar perasaan yang ada akan lebih baik dan mendatangkan pahala untuk para ibu tentunya. 
Agar tidak merasa sendiri dan lelah karena rutinitas harian, bisa kita mencari dan ikut dalam beberapa komunitas yang sesuai dengan kita. Sekarang apa lagi karena internet bisa membantu terhubung dengan ibu-ibu di luar sana dalam sebuah komunitas. Di dalam komunitas itu banyak kegiatannya, bisa saling sharing, bahkan saling memberikan semangat untuk para ibu. 

IndiHome Menjadi Internet Provider Pilihanku


Melalui lika-liku kehidupan yang panjang menjadi seorang ibu di rumah bukan hal yang mudah. Akhirnya pikiran mulai terbuka berkat internet yang selalu memudahkan aktivitas selama ini. Internet provider yang menjadi pilihan membantu aktivitas harian di dunia digital ini dengan IndiHome. Karena IndiHome saya menjadi bisa lebih produktif dan bergabung di berbagai komunitas melalui Internet. 

IndiHome merupakan salah satu produk layanan terbaik dari PT Telkom Indonesia. IndiHome menjadi Internet Provider terbaik di Indonesia karena memiliki pilihan layanan digital yang banyak. Layanan digital yang ditawarkan oleh IndiHome berupa internet, telepon rumah, dan TV interaktif dengan beragam pilihan paket serta layanan yang dapat di tambahkan sesuai dengan kebutuhan. Jaringan IndiHome sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan dan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan internet terbaik bagi masyarakat.

IndiHome menjadi solusi terbaik untuk internet terlebih untuk ibu yang bekerja di ranah domestik tidak perlu malu ataupun menurunnya kepercayaan diri. Karena para ibu bisa tetap produktif dan bergabung dengan komunitas menggunakan internet dari PT Telkom Indonesia. Internet dari IndiHome bisa membantu akses internet secara stabil. IndiHome menjadi solusi internet cepat, berkelas, dan cerdas untuk Aktivitas Tanpa Batas. 

Penutup

Seiring berjalanannya waktu karena hidup di dunia yang sudah serba digital. Bukan berarti menjadi ibu rumah tangga merasa malu, sedih bahkan tidak percaya diri. Saatnya bangkit dan melakukan aktivitas produktif dalam arti sebenarnya dengan dibantunya saat ini adanya internet sehingga bisa melakukan aktivitas tanpa batas. Bisa bergabung komunitas yang memiliki visi misi selaras untuk bisa saling sharing dan melakukan aktivitas menyenangkan. Karena adanya internet provider dari IndiHome memudahkan segalanya. 

Teruntuk diri saya sendiri saat ini yang masih dalam tahap pemula dan belajar untuk menjadi blogger bukan hal yang mudah. Perlu semangat dan meluangkan waktu untuk aktivitas di depan layar. Karena adanya solusi internet cepat dari IndiHome tentunya membantu agar ngeblog dengan cepat dan tidak menggangu aktivitas bersama anak. 


Related Posts
Amicytia Nadzilah
istri, ibu dari dua anak perempuan dan seorang wanita pembelajar menjadi blogger profesional. Tinggal merantau di pulau sebrang singapura, belajar mandiri dan menulis cerita pengalaman yang dilalui.

Related Posts

Posting Komentar