mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Bikin Konten Dapat Cuan, Cara Daftar Shopee Affiliate Program

Konten [Tampil]
Bikin konten dapat cuan, cara daftar shopee affiliate program

Bikin konten bisa dapat cuan, siapa yang tidak mau? Apa lagi buat para emak-emak di rumah, bisa dapat cuan menjadi impiannya. Bisa menghasilkan uang melalui hp saja, menjadi pilihan para emak-emak. Agar tetap bisa menjalankan tugas negara di rumah, sekaligus tetap bisa berpenghasilan.

Akhir-akhir ini setiap saya bermain Instagram, banyak sekali bermunculan di fyp (for your page) mengenai pengalaman IRT (Ibu Rumah Tangga) bergabung di shopee affiliate program (SAP). Banyak konten yang dibuat mengenai, bagaimana cara menjadi shopee affiliate pemula, tips dan trik memulainya, cara bikin konten menarik, sampai bagaimana cara share link shopee.

Saya jadi penasaran apa itu shopee affiliate program atau biasa disingkat SAP. Yuk simak rangkuman yang aku dapatkan lebih lengkapnya.

Mengenal Shopee Affiliate Program

Untuk menghilangkan rasa penasaran saya mengenai shopee affiliate program. Saya langsung deh kepo in akun instagram yang banyak muncul di FYP mengenai cerita perjalanan mereka menjadi SAP. 

Shopee affiliate program adalah salah satu program yang dibuat shopee untuk mengajak para pengguna media sosial mendapatkan penghasilan tambahan dengan promosikan produk yang ada di shopee. 

Media sosial apa saja yang bisa digunakan? Semua bisa selama akun pribadi milik sendiri. Seperti, instagram, tiktok, Youtube, facebook, hingga twitter.

Menjadi shopee affiliate boleh dilakukan oleh siapa saja, tidak harus menjadi konten kreator yang sudah terkenal ataupun ada syarat khusus. 

Siapa pun bisa mengikuti shopee affiliate program. Khususnya, emak-emak nih bisa banget, menjadi salah satu pilihan untuk dapat penghasilan tambahan tanpa harus keluar rumah.

Keuntungan Shopee Affiliate Program

Lalu, dengan kita mempromosikan produk di shopee, bisa dapat keuntungan apa?

Tenang saja, pasti untung kok. Apalagi memulai menjadi shopee affiliate program tidak perlu modal. Cukup dengan yang dimiliki saat ini sudah menjadi modal awal jadi shopee affiliate loh.

Bagi yang mendaftar shopee affiliate program akan mendapatkan komisi dari performa yang dilakukan dalam mempromosikan produk. Semakin sering dan banyak produk yang dipromosikan, kesempatan mendapat penghasilan lebih besar. Shopee memberikan kebebasan dan sekreatif mungkin kepada para shopee affiliate dalam mempromosikan produk, selama memenuhi syarat & ketentuan shopee.

Berapa sih komisi yang akan didapatkan, saat berhasil mempromosikan produk di shopee? Sini, aku spill lebih lengkap lagi ya. Simak sampai habis.

Berdasarkan, website resmi shopee yang diluncurkan berikut komisi yang akan didapatkan menjadi shopee affiliate program.

  • Mendapatkan komisi tetap sebesar 5% untuk mempromosikan produk dari toko shopee mall, shopee supermarket, star+ seller, dan star seller.
  • Komisi Xtra tambahan tanpa batas maksimum per transaksi
  • Akan mendapatkan produk gratis dengan mengikuti campaign Shopee
  • Bonus Komisi hingga 15% dari Shopee affiliate millionaire leader
  • Bisa mendapatkan ilmu dan network yang lebih luas

Keuntungan shopee affiliate program

Luar biasa bukan, sudah mendapatkan banyak komisi, ditambah lagi bisa mendapatkan mendapatkan ilmu dan teman baru dari program yang diadakan oleh shopee secara resmi.

Hal Penting Sebelum Daftar Shopee Affiliate Program

Daftar shopee affiliate program memang tidak ada persyaratan khusus yang perlu dipenuhi terlebih dahulu. Selama biasa menggunakan sosial media, maka sudah bisa daftar.

Namun, terdapat beberapa poin penting yang perlu diperhatikan sebelum daftar. Agar saat melakukan pendaftaran nanti berjalan lancar dan tidak ada kendala.

Yuk simak poin penting sebelum daftar shopee affiliate program.

Hal penting daftar shopee affiliate program

Cara Daftar Shopee Affiliate Program

Sekarang sudah tahu kan, apa itu shopee affiliate program. Bagaimana? Tertarik bergabung menjadi bagian dari shopee affiliate?

Saya sendiri sudah gabung dan mulai aktif menjadi shopee affiliate loh. Memang untuk penghasilannya belum banyak, tapi lumayan untuk tambahan penghasilan.

Buat yang belum, yuk coba daftar dan dapatkan keuntungan menjadi shopee affiliate program. Cara daftar shopee affiliate program sangat mudah. Tidak perlu menunggu lama, bisa langsung keterima. Verifikasi mudah dan syarat dokumennya juga tidak sulit.

Langkah awal, pastikan kalian sudah memiliki akun shopee perorangan. Selain itu, akun perorangan yang teman-teman miliki, sudah terverifikasi. Buat yang belum punya akun shopee, bisa baca tutorial cara daftar pengguna baru shopee

Selanjutnya, simak penjelasan lengkap untuk cara daftar shopee affiliate program terbaru 2023 ya.

  1. Membuka link tautan shopee affiliate atau bisa melalui aplikasi shopee di Hp pilih menu 'saya' pada bagian kanan bawah. Pilih menu 'shopee affiliate program', klik 'gabung sekarang'
  2. Isi data formulir pendaftaran yang telah disediakan, antara lain :
  • Akun shopee, isi dengan nama yang akan digunakan untuk menjadi nama di shopee affiliate program.
  • Hubungkan akun link media sosial, kalian bisa pilih salah satu atau bisa di isi lebih dari satu untuk akun media sosial yang akan digunakan share link produk nantinya.
  • Nomor WhatsApp, memasukan nomor whatsapp aktif digunakan.
  • Alamat email
  • Kode Tim Affiliate Millionaire Leader- Mu, masukan kode DSNLMLV (Kapital Semua)
  • Jangan lupa ceklis bagian ketentuan layanan & kebijakan privasi shopee affiliate program
  • Jika sudah diisi semua dengan lengkap, langsung klik 'kirim.
3. Setelah selesai klik kirim, akan muncul pop up selamat datang di shopee affiliate program. Artinya kalian sudah langsung diterima dan bisa memulai share link produk di shopee.

4. Agar bisa menerima komisi setelah melakukan share link produk, perlu melengkapi data informasi pembayaran dan pajak. Dokumen yang perlu dipersiapkan yaitu

  • KTP
  • NPWP
  • Buku rekening

5. Isi data pembayaran di 'pengaturan pembayaran' pada bagian 'akun' shopee affiliate program

6. Selesai memasukan data pembayaran maka kalian berhak mendapatkan komisi. Setelah informasi pembayaran yang telah dimasukan melalui proses pengecekan oleh shopee dan akan diinformasikan melalui email konfirmasinya.

Cara daftar shopee affiliate program

Bagikan Link Shopee Affiliate Sekarang

Sekarang sudah saatnya membagikan link produk di shopee. Memulai lah share yang biasa digunakan sehari-hari atau produk di rumah. Agar audience tertarik dan berminat untuk beli melalui link dari kita. Bisa kita lakukan dengan cara membuat konten yang menarik dan bermanfaat.

Buatlah konten yang bisa menarik perhatian banyak audience, kemudian bisa sambil sematkan link produk pembelian melalui shopee.

Cara Share Link Shopee Affiliate

Untuk share link produk dari shopee affiliate sangatlah mudah. Berikut langkahnya :

  • Cari produk yang ingin dibagikan, kita bisa ketik pada kolom cari di paling atas. Misalnya : setelan baju anak
  • Akan muncul rekomendasi beberapa produk dari toko yang menjual produk setelan baju anak. pilih salah satu produk yang ingin dibagikan
  • Klik produknya
  • Scroll agak kebawah, klik pada bagian tanda panah ke kanan, artinya bagikan/share
  • Klik 'salin tautan'
  • Kemudian, share link pada sosial media yang dipilih, dengan konten yang telah dibuat dengan menarik
  • Dengan begitu, jika ada yang klik dan membeli melalui link yang kita bagikan. Maka, sebagai shopee affiliate mendapatkan komisi dengan perhitungan yang sudah ditentukan

Penutup

Nah, itulah cara daftar shopee affiliate program. Dengan mendaftar menjadi shopee affiliate, bisa menjadi ladang penghasilan tambahan lagi. Termasuk ibu rumah tangga seperti saya juga. Sering membuat konten atau sekedar share postingan di media sosial. Bisa banget dimanfaatkan untuk share link dari shopee. Sekarang, bikin konten dapat cuan.

Semoga sharing kali ini bermanfaat dan bisa dicoba oleh teman-teman. Coba sharing di kolom komentar yang sudah punya pengalaman ikut shopee affiliate program.

Related Posts
Amicytia Nadzilah
istri, ibu dari dua anak perempuan dan seorang wanita pembelajar menjadi blogger profesional. Tinggal merantau di pulau sebrang singapura, belajar mandiri dan menulis cerita pengalaman yang dilalui.

Related Posts

Posting Komentar